SOLOPOS.COM - Curhat Zaskia Adya Mecca yang gagal berangkat haji (Instagram @zaskiadyamecca)

Artis Zaskia Adya Mecca mengungkapkan kesedihannya gagal berangkat haji di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Artis Zaskia Adya Mecca sangat sedih lantaran gagal berangkat menunaikan ibadah haji pada 2017 ini. Ia yang sudah mempersiapkan segala keperluan untuk beribadah harus menelan kekecewaan. Ia harus menunda keinginannya menunaikan rukun Islam kelima itu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kekecewaan istri Hanung Bramantyo itu diungkapkan lewat akun Instagram pribadinya, @zaskiadyamecca, Jumat (25/8/2017). “Rencana Allah memang kita enggak pernah tahu. Rasanya awal tahun ini saya dan @taniaraymaina yang sibuk memilih travel buat kita berangkat haji. Siapin semua data dan niat semuanya,” tulis Zaskia.

“Kak @tasyanurmedina mah santai-santai aja. Sampai beberapa bulan lalu bang Ferry bilang, Tasya alhamdulillah kayaknya berangkat haji tahun ini. Padahal kak Tasya setiap saya dan Tania minta ngomongin soal haji dia diem aja kaya belum mau buru-buru,” sambung dia.

Tapi, keinginan Zaskia yang menggebu-gebu itu harus ditunda. Sementara sang kakak Tasya Nur Medina dan suaminya Ferry Ardiansyah berhasil berangkat ke Tanah Suci. “Siang ini kita semua nganterin kak Tasya ke airport. Kak Tasya masih dalam situasi bingung dan enggak nyangka bisa berangkat tahun ini. Ga ada planning haji sama sekali padahal dari awal tahun. Sedangkan saya melepas kak Tasya berangkat juga dengan perasaan campur aduk nahan nangis,” sambung dia.

Hal ini membuat Zaskia sadar, bahwa orang yang berhaji benar-benar merupakan tamu Allah. Ia sadar, Allah telah memilih orang-orang tertentu bertamu ke Tanah Suci.

“Sadar banget kalau haji itu memang bener2 undangan dari Allah. Belum tentu kita siap mental, siap materi bisa langsung berangkat kapan pun kita mau. Tapi, kak Tasya beruntung banget tiba-tiba diundang sama Allah bisa berangkat tahun ini. Bismillah ya kak, semoga lancar semuanya. Semoga bisa segera nyusul haji tahun depan, amin,” pungkasnya.

Cerita Zaskia itu pun membuat netizen terharu. Menurut mereka, Zaskia dan keluarganya sangat beruntung bisa berangkat haji tanpa perlu menunggu lama. Padahal, banyak orang yang mengantre bertahun-tahun demi menunaikan ibadah tersebut.

“Kak Zaskia dan kak Tasya beruntung banget, daftar tahun ini langsung berangkat. Enggak pakai antre ya kak. Orang tua saya daftar tahun 2012 aja baru dapat jatah 2022,” komentar @mayassarii88.

“Terharu banget bacanya. Memang ibadah haji itu paling spesial. Sekuat apapun berusaha kalau belum waktunya ya enggak bakal berangkat. Tapi, kakak termasuk beruntung loh, bisa cepat berangkat tanpa perlu antre lama. Gimana caranya kak?” tanya @susiprames.

“Pakai travel apa mbak kok bisa cepat sekali berangkatnya? Kali aja bisa ikutan. Kasihan orang tua saya sudah tua. Kalau antre-nya terlalu lama takutnya enggak bisa berangkat,” sambung @daffastore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya