SOLOPOS.COM - Keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono (Instagram @titi_kamall)

Artis Titi Kamal mengungkap kisah rumah tangganya yang sangat menyentuh di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Pasang dan surut dalam kehidupan berumah tangga adalah hal yang wajar. Tidak ada satu pasangan pun yang tidak diberi cobaan selama membina rumah tangga. Hal itulah yang dirasakan artis Titi Kamal selama membangun keluarga bersama suaminya, Christian Sugiono.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Titi dan Tian—sapaan akrab Christian Sugiono—mengikat janji suci pada 2009 silam. Keduanya memutuskan menikah setelah berpacaran sekitar 10 tahun lamanya. Namun, masa pacaran mereka tak selamanya manis. Kendati demikian, keduanya mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

Kehidupan rumah tangga Titi dan Tian pada awalnya juga mengalami sejumlah rintangan. Salah satunya, mereka harus bersabar menunggu kehadiran anak selama empat tahun. Meski menunggu cukup lama, keduanya berhasil membuktikan kekuatan cinta kepada khalayak.

“Dulu saat belum ada momongan empat tahun, kita selalu santai dan quality time menikmati saat-saat berdua. Tapi, tetap saja ada yang tanya kenapa belum juga punya? Apa masalahnya? Ada sesuatu? Kok belum punya momongan dan sejuta pertanyaan lainnya sampai ada yang bulang, bahkan ada yang tanpa sadar menyinggung, kok bisa sih tetap harmonis padahal belum punya anak,” tutur Titi Kamal lewat sebuah foto yang diunggah di akun Instagram-nya, @titi_kamall, Rabu (18/10/2017).

Berbagai pertanyaan seputar momongan itu sampai membuat Titi kesal. Dia sangat tidak terima saat ada orang yang berasumsi dirinya mandul. Namun, dia mencoba tetap bersabar menghadapi berbagai cemoohan tersebut.

“Semua pertanyaan itu kita cuma jawab dengan ketawa kecil dan berharap kalimat itu enggak menimpa mereka saat menikah. Berusaha supaya kalimat itu enggak mengganggu kehidupan kita, sambil terus berusaha dan berdoa supaya dapat momongan,” sambung dia.

Sejak saat itu, Titi mulai menjalani program kehamilan. Dia menerapkan pola hidup sehat agar segera diberi momongan. Akhirnya, semua usahanya berbuah manis. Dia akhirnya melahirkan buah cinta pertamanya, Arjuna Zayan Sugiono pada 16 November 2013 silam.

“Ternyata berprasangka baik kepada Tuhan itu rasanya indah sekali. Arjuna hadir di saat kita benar-benar siap menjadi orang tua,” timpalnya.

Empat tahun kemudian, tepatnya pada 2017 ini, Titi berniat memulai program kehamilan. Namun, siapa sangka Tuhan justru langsung memberikan anugerah terindah itu dengan cepat. Saat ini kehamilannya memasuki bulan ketujuh.

“Saat ingin memulai program anak kedua awal tahun ini, aku pikir mungkin akan menunggu lagi beberapa tahun. Tapi, tetap semangat dan ternyata langsung dikasih saat periksa ke dokter. Alhamdulillah,” pungkasnya.

Curhat Titi Kamal tentang rumah tangganya (Instagram @titi_kamall)

Curhat Titi Kamal tentang rumah tangganya (Instagram @titi_kamall)

Terakhir, Titi memberikan saran kepada pasangan suami istri yang tak kunjung diberi momongan. Dia menyarankan mereka tetap berusaha dan optimistis. Tidak perlu menggubris ocehan pihak lain yang justru akan membuat stres. Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih kepada sang suami yang selalu setia mendampinginya.

“Tetap semangat dan berusaha untuk couple yang menginginkan momongan. Jangan terpengaruh sama omongan orang lain. Untuk Tian, makasih atas kesabarannya menunggu saat belum dikasih. Kamu adalah suami dan ayah terbaik. Aku mencintaimu,” tandasnya.

Cerita yang dibagikan Titi tak pelak membuat netizen terharu. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Titi yang telah memberikan inspirasi. “Bikin haru kak, saya tiga tahun menikah baru tahun ketiga dikasih kepercayaan sama Allah. Dan sekarang alhamdulillah saya mengandung anak pertama. Dulu juga ada yang bilang kalau saya ini enggak bisa punya momongan. Tapi, aku percaya Allah punya rencana baik pada keluarga kecil kami,” komentar @ticka_atik.

“Terkadang nyesek dan sedih kalau ada yang tanya belum punya anak ya. Ya saya juga cuma jawab belum dikasih. Tapi, membaca postingan Titi saya sedikit plong, doakan saya juga ya mbak biar menyusul punya babby,” sambung @naylaamoore.

“Masyaallah, jadi terharu bacanya. Semoga Titi dan suami selalu bahagia bersama keluarga. Semoga proses persalinannya lancar, amin,” imbuh @irmawati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya