SOLOPOS.COM - Capture video peringatan Igun untuk haters. (Istimewa/Instagram/@ivan_gunawan)

Ivan Gunawan yang memperingatkan haters lewat video di Instagram dianggap membela artis Ayu Ting Ting.

Solopos.com, SOLO – Desainer kenamaan Ivan Gunawan agaknya prihatin dengan bebasnya akses Internet yang disalahgunakan oleh pemakainya. Bagaimana tidak? Belakangan ini banyak warganet yang memanfaatkan akun media sosial mereka untuk melontarkan kritikan pedas hingga memprovokasi  untuk membenci orang lain, khususnya para pesohor Tanah Air.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Selama ini pria yang akrab disapa Igun itu tak henti-hentinya mengingatkan warganet untuk memakai Internet secara bijak. Ia sangat prihatin melihat sejumlah warganet yang dengan mudah menghujat seseorang yang tak mereka kenal. Igun pun terlihat sering menanggapi komentar miring tersebut.

Kendati demikian, lama kelamaan Igun agaknya mulai gerah membaca komentar miring yang kerap kali dilontarkan kepadanya. Oleh sebab itu, ia pun mengunggah video peringatan yang ditujukan kepada warganet di Instagram-nya, @ivan_gunawan. Video itu berisi tentang sisi lain dari seseorang yang tak pernah diketahui orang lain.

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan (Instagram)

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan (Instagram)

“Kenalan berteman akrab baru pada komen. Kalau enggak kenal hanya menyimpulkan itu namanya bola (hiperbola),” tulis Igun pada keterangan video yang diunggah Rabu (12/7/2017).

Unggahan Igun itu lantas membuat beberapa warganet sadar. Mereka meminta maaf lantaran pernah mengomentari hal negatif kepada Igun. Tak hanya itu, mereka juga sadar tak berhak menghujat dan mencampuri kehidupan Igun dan orang lain.

“Maaf ya kak Igun kadang sering komen negatif. Suka banget sama kata-kata kakak ini. Mending urus hidup masing-masing kok daripada ikut ngurusin hidup orang lain. Soalnya belum tentu hidup orang yang berkomentar lebih baik dari yang dikomentari,” tulis @hevikamila.

“Memang orang lain hanya tahu nama kita saja kak. Tapi tidak dengan cerita kita. Semangat ya kak, maaf kalau saya punya salah,” sambung @mutiara_aja.

“Faktanya memang kebanyakan orang menilai dari apa yang tampak di luar saja. Terima kasih kak Igun, ini sangat menginspirasi,”imbuh @rhinadmmanizick.

Sementara itu beberapa warganet lainnya menduga video itu sengaja diunggah sebagai dukungan Igun kepada biduan dangdut Ayu Ting Ting. Sebab, Igun memang pernah dikabarkan dekat dengan Ayu. Meski cintanya ditolak sampai saat ini ia tetap menjalin persahabatan dengan Ayu.

“Salu kak. Beri dukungan buat orang-orang terdekat dan tercintanya kak Igun. Salam buat kak Ayu Ting Ting, semoga Allah senantiasa bersama orang-orang yang sabar,” tulis @mmrhina.

“Betul bang bro. Apalagi yang suka ngebully orang padahal tahu juga dari katanya orang lain. Ini buat kak Ayu ya? Kak Igun keren banget masih peduli banget sama kak Ayu,” lanjut @alesemesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya