SOLOPOS.COM - Penampilan Ruben Onsu saat berziarah ke makam ayahnya (Istimewa/Instagram/ @ruben_onsu)

Pakaian yang dikenakan Ruben Onsu saat berziarah ke makam ayahnya menjadi sorotan publik.

Solopos.com, SOLO – Ruben Onsu agaknya masih memendam duka setelah kepergian sang ayah, Johanes Abraham Onsu. Pasalnya, meski telah ditinggal lebih dari satu bulan, ia agaknya masih belum bisa melupakan sosok ayah yang telah mendidiknya sejak kecil. Oleh sebab itu, ia kerap kali terlihat menziarahi makam ayahnya, seperti yang tampak pada foto unggahannya di Instagram, Jumat (10/3/2017).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam foto itu, suami Sarwendah itu tampak berdoa dengan khusyuk di pusara sang ayah. Ia menampilkan raut wajah sendu seolah mengungkapkan kesedihan yang terus menyelimuti batinnya.

“Sulit bagiku melewati ini semua, tepat hari ini 40 hari papa ninggalin kami. Selamat istirahat panjang dan selamat jalan papa, salam kami untuk papa dan mama, sampai berjumpa lagi ya papa mama,” tulis Ruben melalui akun @ruben_onsu.

Dalam sekejap, foto yang dibagikan Ruben itu pun menuai berbagai komentar dari warga dunia maya (netizen). Bukan hanya mendoakan, sebagian dari mereka turut mengomentari pakaian yang dikenakannya. Mereka menilai pakaian yang dipakai Ruben saat itu tidak sopan. Sebab, dalam foto itu ia terlihat hanya mengenakan kaus oblong warna putih dan celana pendek kotak-kotak.

“Hadeh masa ke kuburan orang tua cuma pake celana pendeng sama baju oblong. Hadeh ga ada apaannya gtu ya,” tulis @azaira_septiani.

“Ko ada nyekar pake clana kolor. Di mana rasa hormatmu nak?” imbuh @alpherdana.

“Nengok makam orang tua kok pakai celana pendek si kak. Maaf sekadar simpati saja,” lanjut @cakrawala_furnsinish.

Sementara beberapa netizen lainnya menyarankan agar Ruben memperbaiki penampilannya saat berziarah ke makam sang ayah di lain waktu. Menurut mereka, memakai pakaian yang santun saat berziarah tentu akan lebih sedao dipandang.

“Pakaiannya alangkah lebih baik lagi pakai baju koko, sekalian nyekar,” saran @nurlailatussofiah.

“Kak Ruben lain kali kalo ziarah pakai bajunya jangan kayak gt. Udh bagus sih tp alangkah baiknya pakai celana yg panjang. Lbh menghargai papa yg udh alm dan lbh baik buat berdoa,” lanjut @listiyantiapril.

“Besok lagi kalau ke makam pakaiannya yang sopan kak, jangan kayak gt. Kesannya jd aneh,” imbuh @s_toreaopp.

Seperti telah diketahui, ayah Ruben Onsu meninggal dunia pada 29 Januari 2017 pukul 21.10 WIB di RS Permatamedika, Sentul, Bogor, Jawa Barat, karena sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya