SOLOPOS.COM - Unggahan terakhir Iqbal Pakula di Instagramnya. (Instagram @iqbalpakula21)

Solopos.com, SOLO-Istri Iqbal Pakula, Andiez La Nuite, mengatakan artis pemeran sinetron itu divonis sakit jantung sejak bulan November 2022. Kendati demikian pemeran Cinta Fitri itu tak pernah mengungkapkan penyakitnya kepada rekan-rekan sesama artis. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dia menambahkan sejak divonis mempunyai penyakit jantung, Iqbal melakukan operasi pemasangan ring jantung pada bulan Desember dan kondisinya sempat membaik sebelum akhirnya penyakit jantungnya kembali memburuk.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“[Setelah pasang ring] Ada perubahan tapi balik lagi mungkin karena komplikasi penyakit lain juga jadi gampang drop,” kata Andiez seperti dikutip dari Antara pada Selasa (25/4/2023).

Andiez mengatakan semenjak dipasang ring jantung Iqbal telah mengurangi jam kerjanya dan menolak beberapa tawaran syuting. “Dia [Iqbal] udah nolak-nolak [tawaran syuting] karena udah enggak fit kondisinya dan gampang capai,” kata Andiez.

Meskipun telah mengurangi jam kerja dan menolak beberapa tawaran berakting namun kondisi keuangan keluarga Iqbal masih cukup untuk menghidupi mereka karena ikut ditopang oleh Andiez yang juga bekerja.

Semenjak divonis sakit jantung, Iqbal Pakula kerap mengeluh mudah lelah, sesak nafas, dan dadanya kadang merasa sakit. Nafsu makan Iqbal juga berkurang yang membuatnya kehilangan berat badan sebesar 10 kilogram.

Kondisi Iqbal semakin memburuk ketika malam takbiran pada Lebaran 2023 kemarin dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Timur. Dia mendapatkan perawatan intensif hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa dini hari pukul 02.32.

Aktor Iqbal Pakula dimakamkan pada Selasa pukul 13.00 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Dalam pemakaman tersebut turut dihadiri oleh beberapa teman artis seperti Teuku Wisnu, Dude Herlino, Beby Romeo, Meisya Siregar, Bemby Putuanda, Indra Brasco, hingga Mona Ratuliu.

Teman Iqbal sekaligus aktor Bemby Putuanda mengatakan bahwa Iqbal merupakan sosok yang baik semasa hidupnya.  “Terus terang bahwa Iqbal itu orang baik, kita semua bersaksi kalau [Iqbal] orang baik,” kata Bemby yang mewakili teman-teman Iqbal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya