SOLOPOS.COM - Istri Iqbal Pakula, Andiez La Nuite. (Tangkapan layar Youtube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Istri Iqbal Pakula, Andiez La Nuite, menjelaskan mendiang suaminya memang memiliki riwayat sakit jantung sebelum meninggal dunia. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kondisi pemain sinetron itu sempat drop saat malam Hari Raya Idulfitri dan langsung dirawat di rumah sakit.  “Ya itu kondisinya yang terakhir itu irama jantungnya nggak beraturan dari pas [malam] Lebaran,” kata Andiez ketika ditemui setelah pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Selasa (25/4/2023).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menurutnya, riwayat penyakit jantung yang diderita Iqbal Pakula berawal dari pada November 2022.  Iqbal sempat mendapatkan tindakan pemasangan ring jantung pada Desember 2022 dan kondisinya sempat membaik.

Namun pada akhir Januari 2023, kondisi kesehatannya cenderung menurun.  “Pas akhir Januari [kondisi mulai menurun]. Naik turun gitu kondisinya,” ujar Andiez.

Selain menceritakan riwayat penyakit Iqbal Pakula, sang istri juga menceritakan permintaan terakhir suaminya saat dirawat di rumah sakit. “Dia minta dibuatin kopi. Itu dia [yang bikin heran], kamu kan sedang dirawat kok tiba-tiba minta kopi. Itu aja sih permintaan terakhirnya,” tuturnya.

Sementara itu, rekan sesama artis seperti Indra Brasco, Mona Ratuliu, Meisya Siregar dan Bebi Romeo mengungkapkan bahwa Iqbal sempat divonis mengidap leukemia. Penyakit tersebut baru diketahui ketika pemasangan ring jantung, di mana dokter menemukan adanya pengentalan darah.

“Ada pengentalan darah terus dicek ternyata dia ada leukemia,” tutur Indra Brasco.

Sebagai informasi, aktor Iqbal Pakula meninggal dunia dalam usia 46 tahun karena henti napas  pada Selasa (25/4/2023). Jenazah Iqbal Pakula kemudian dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemakaman tersebut dihadiri keluarga serta rekan sesama artis lainnya seperti Cici Tegal, Dude Herlino, Teuku Wisnu, Verlita Evelyn, Meisya Siregar, Bebi Romeo, Mona Ratuliu, dan Indra Brasco.

Tak sedikit warganet mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan sang aktor. “Alm ini artis sejati yg ga heboh dg sensasi dan ga aktif di dunia medsos.. org baik mmg lbh disayang Tuhan ya,” tulis akun Liza Tobing di kanal Youtube Intens Investigasi.

“Yg tabah ya bunda SMG almarhum mendapatkan surganya Alloh dan di ampuni dosa dosanya,” tulis akun Siti Bahruni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya