SOLOPOS.COM - Isyana Sarasvati. (Instagram/@isyanasarasvati)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Isyana Sarasvati angkat bicara mengenai kondisinya setelah didiagnosa mengidap penyakit autoimun SLE alias lupus. Hal itu dia ungkapkan di akun Instagramnya pada Kamis (20/4/2023) kemarin.

“Story time!! Mungkin byk yg bertanya2 aku kenapa, kaya bolak balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir taun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE,” tulisnya seperti dikutip dari Instagram @isyanasarasvati pada Jumat (21/4/2023).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dia menyebut keadaannya semakin membaik. “Nah skrg Ig flare. Begitu. Hehe. Sudah ditangani dengan sangat baik disini, feeling so so much better nowww. Semangaat! Yang belum paham autoimun SLE apa boleh ceki2 di internet aja yes,” tulisnya.

Mengidap penyakit lupus, Isyana Sarasvati pun memberikan pesan kepada warganet untuk menjaga kesehatan mereka. Dia minta warganet untuk tidak memforsir tubuh.

“TAPI SATU SIH DARI AKU. SEHAT ITU MUAA MUAA MUAAHAAAL GUYS! Please sayang sayang badan kalian. Kalau emang sudah kecapean jangan diforsir, istirahat sejenak. Tidak apa-apa. Semangat buat kita semua, terima kasih doa-doa baiknya! Daaan pastinya minal minul ya guys sekalian, love you,” tulisnya.

Unggahan pelantun Tetap Dalam Jiwa itu pun mendapatkan banyak komentar warganet, terutama dari sesama penderita autoimun. Mereka memberikan semangat kepada Isyana.

“Kak isyana smangattt. Ak jg SLE sjak umur 10th. Tp akuu alhamdulillah skrg udah remisi.. Bisa kak. Happy positif vibes insyallah sehat,” tulis  @dqueenshop.

“Semangat pejuang autoimun .. Ak juga pernah didiagnosa SLE karna anak 2x meninggal, tp alhamdulillah sekarang udh anak 2 lagi nan gemoy,” tulis @7unov.

“Halo kak Isyana aku sle survivor 15 tahun sekarang aku remisi dan ga minum obat lupus lagi , semangat ya kak,” tulis @hello_craftx.

“Semangat, Isyana!  Aku juga hidup dengan SLE, plus Sjogren’s Syndrome, psoriasis dan APS. The beginning might be tough but things will eventually get better. Aku didiagnosa 6 tahun lalu dan sekarang lupusnya sudah remisi. I believe one day you’ll get to this point too. Semoga Isyana banyak diberi kesabaran dan kekuatan menjalani ini, ya,” tulis @aforasri.

Rekan-rekan sesama artis juga memberikan semangat untuk kesembuhan Isyana Sarasvati yang mengidap autoimum SLE atau lupus. “Pet cembuhh nyonk,” tulis Afgan.

“cepet sembuh neeenggga,” tulis Dewi Gita.

“Gws inyonk,” tulis Rossa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya