SOLOPOS.COM - Ivan Gunawan. (Instagram @ivan_gunawan)

Solopos.com, SOLO-Ivan Gunawan mengumumkan akan meninggalkan Indonesia dan pindah ke negara lain. Ternyata rencana itu telah tercetus sejak lama dan direncanakan dengan matang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kendati bakal pindah ke luar negeri, desainer yang kerap disapa Igun itu tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Indonesia. Hal ini dia lakukan bila situasi belum memungkinkan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“InsyaAllah kalau semuanya lancar di sananya aku dapat sesuai dengan apa yang aku mau aku sementara
tinggal di luar dulu. Tapi kalau misalnya kondisinya belum ya mungkin aku balik.  Bukannya healing ya karena
memang ini udah rencana udah lama sih,”  jelasnya dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut Ivan Gunawan mengungkapkan rencananya pindah ke negara lain bukan untuk berwisata atau healing. “Kalau aku sih ada dua rencana aku yang pertama apakah aku mau kuliah yang kedua adalah aku mau
cari peluang untuk bisa apa ya membuka bisnis fashion aku di sana,” ujarnya.

Dia menyebutkan akan berangkat pada tanggal 3 atau 4 Februari 2024. “InsyaAllah tanggal 3 kalau enggak tanggal 4,” tegasnya.

Meski tak lagi tinggal di Indonesia, Igun menyebut bahwa karya dan bisnisnya tetap eksis di Indonesia.  “Karya tetap ada di sini bisnis tetap ada di sini ya mungkin ini kan dalam rangkaian ekspansi ya gitu kan. Kalau siap semua orang juga pasti kan pengin meluaskan lagi apa ya pasarnya ya gitu,” tuturnya.

Ditanya tentang negara tujuan yang dia inginkan untuk pindah, Ivan Gunawan menyebutkan Eropa. Hal ini lantaran dia merasa lebih nyaman tinggal di sana.

“Karena aku lebih nyaman tinggal di Eropa sih. Kenapa alasannya? Pengin aja. Kalau bosan juga ya pindah
lagi entar ke Cawang atau ke Cilandak gitu,”  ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ivan Gunawan hengkang dari acara Brownis setelah ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dan baru-baru ini, dia menyampaikan pengumuman akan meninggalkan Indonesia.

Namun begitu, bukan berarti Ivan Gunawan bakal tinggalkan Indonesia untuk selamanya. Ia menyebut langkahnya itu hanya bersifat sementara waktu. Kala itu, tak dijelaskan alasan Ivan Gunawan pergi ke luar negeri. Tak disebutkan ke mana tujuan sosok yang akrab disapa Igun ini.

“Enggak sabar aku, minggu depan enggak di Indonesia lagi. Aku akan tinggalkan Indonesia, jadi buat kalian jangan kangen sama aku ya,” ucap Ivan Gunawan dalam sebuah video, mengutip akun TikTok @igun31 miliknya, baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya