SOLOPOS.COM - Logo MAMA Awards 2022. (Twitter/@MnetMAMA)

Solopos.com, SOLO-Penyelenggara MAMA Awards 2022 akan menghadirkan beberapa penampilan baru salah satunya J-Hope dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan atau BTS, yang akan menampilkan musik solonya untuk pertama kali di siaran MAMA Awards.

“Menjadi anggota BTS pertama yang merilis album solo, [J-Hope] menerima pujian di Korea dan luar negeri saat dia mengungkapkan kisah pribadi yang jujur  dan pertumbuhan baru,” kata Chief Producer Yoon Shin-hye seperti disiarkan Soompi, Rabu (16/11/2022).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Mengutip Antara, Rabu, dia mengatakan, panggung solo J-Hope BTS akan terungkap pada siaran MAMA Awards 2022. Menurut dia, pertunjukan BTS di MAMA selalu melegenda, dan dia mendengar J-Hope berlatih keras untuk sekali lagi menciptakan penampilan yang akan tercatat dalam sejarah MAMA.

Baca Juga: BTS Dapat 3 Nominasi di Ajang Grammy Awards 2023

Selain J-Hope, ada sejumlah kolaborasi idolaK-pop yang sedang dipersiapkan. Pada hari kedua, grup (G)I-DLE akan tampil dengan band rock Jaurim.  Selain mereka, unit produksi Stray Kids yakni 3RACHA yang beranggotakan Bang Chan, Changbin, dan Han akan berkolaborasi dengan Tiger JK dan produser musik Squid Game Jung Jae-il.

Kemudian, sebanyak 32 anggota dari grup idola K-pop wanita generasi keempat yakni IVE, Kep1er, NMIXX, LE SSERAFIM, dan NewJeans dipastikan akan tampil bersama dalam panggung kolaborasi di hari pertama MAMA Awards.

MAMA Awadrs 2022 akan berlangsung di Kyocera Dome Osaka, Jepang pada 29 dan 30 November 2022.

Baca Juga: Jin BTS bakal Bintangi Running Man, Catat Tanggalnya!

Selain menampilkan J-Hope BTS, aktor Korea Selatan Park Bo-gum dan penyanyi idola K-pop Jeon Somi akan menjadi pemandu acara MAMA Awards 2022.  Jeon Somi akan menjadi pembawa acara pada gelaran MAMA Awards hari pertama yakni 29 November 2022, sementara Park Bo-gum pada hari kedua atau 30 November 2022.

MAMA Awards 2022 mengusung konsep “K-Pop World Citizenship” dengan gagasan bahwa identitas seseorang melampaui batas geografi atau politik.

“Ini menangkap makna di dunia K-pop, kita mencintai K-pop dan satu komunitas yang terhubung dengan musik, harus bersatu melalui musik. Kami akan bekerja keras untuk memberikan pengaruh positif yang dimiliki musik,” kata Yoon Shin-hye.

Acara pada 29 November akan difokuskan untuk kategori Worldwide Fans’s Choice atau kategori pilihan penggemar seluruh dunia dengan sub-judul A World We Create.

Baca Juga: Jungkook BTS bakal Meriahkan Pembukaan Piala Dunia 2022

Sementara acara MAMA Awards 2022 pada 30 November, difokuskan untuk kategori artis dan kategori genre. Nantinya, ada panggung K-pop yang menjadi pertemuan K-budaya dan sebuah cerita dengan sub-judul We Are K-pop.

Terakhir, akan ada trofi baru tahun ini yakni Hyper Cube, yang mempertahankan bentuk kubus seperti pada MAMA Awards selama 21 tahun terakhir. Hyper Cube mewakili tantangan, semangat, mimpi, pertumbuhan, perluasan, dan keunikan.

Baca Juga: NCT Dream the Movie bakal Tayang, Catat Tanggalnya!

Dalam kesempatan itu, Direktur Konten Konvensi Lee Sun-hyung mengatakan evaluasi dan pemberian penghargaan untuk MAMA Awards akan berlangsung terlepas dari hadir atau tidaknya artis pada upacara tersebut. Dia menuturkan, MAMA Awards adalah upacara menyeluruh yang membagi penghargaannya ke dalam kategori untuk Worldwide Fans’ Choice, artis, dan genre.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya