SOLOPOS.COM - Ilustrasi salah satu aksi panggung Agnes Monica (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA Jak-Japan Matsuri 2013 yang digelar sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian acara peringatan 55 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Jepang di lapangan Ikada, kawasan Monas, Jakarta, Minggu (8/9/2013) malam, berlangsung meriah. Artis Indonesia yang tak berputus asa mencoba meraih predikat artis internasional, Agnes Monica, juga tampil energik pada acara itu.

Ia langsung menggebrak dengan membawakan lagu Muda bersama 4 orang dancer begitu mengambah panggung Jak-Japan Matsuri 2013. Lagu yang pernah menjadi salah satu pengisi jingle iklan salah satu produk layanan telepon seluler itu mendapatkan respons positif dari para penonton, utamanya fans setia Agnes yang juga hadir dalam acara itu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Selanjutnya, Agnes menampilkan Shut ‘Em Up dan Hide and Seek. Agnes yang selalu terlihat prima di setiap lagu dalam kesempatan itu mengenakan yukata pendek berwarna biru muda. Ia sempat turun dari panggung utama untuk menyapa fans dan berinteraksi dengan para penonton pada jeda lagu. “Kerja sama membuat mimpi menjadi kenyataan,” kata Agnes sambil mengenalkan para pengiring lagu yang selama ini ikut berperan besar terhadap kariernya.

Lagu lain yang sempat dinyanyikan adalah Walk yang menurut Agnes tercipta dan terinspirasi dari para pembenci dirinya (haters). “Haters always hate tapi terserah kita mau dengerin haters atau terus berjalan. You have to walk to achieve your dream,” kata artis yang memang kerap disikapi sinis oleh sebagian warga Indonesia itu.

Pembelaan diri atas sikap sinis kalangan yang tak peduli dengannya itu pun sontak disambut riuh tepuk tangan dari penonton yang menggemarinya. Agnes yang mengaku memiliki darah Jepang itu pun sempat mengungkap rasa bangga mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam penutupan Jak-Japan Matsuri 2013 yang berlangsung sejak Minggu (1/9/2013).

Selain Agnes Monica, penutupan acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu juga dimeriahkan oleh idol group JKT 48. Ribuan warga ibukota tampak antusias menghadiri acara penutupan Jak-Japan Matsuri 2013 tersebut.

Dalam acara penutupan Matsuri sejak siang hari, warga disuguhi berbagai seni dan budaya Jepang seperti genderang Jepang Oedo Sukeroku Taiko, Tarian Yosakoi Soran, Tarian Awaodori, dan Parade Omikoshi dan Dashi. Selain itu, hadir stan yang menyajikan makanan ala Jepang, seperti okonomiyaki, taiyaki, Takoichi, ramen dan takoyaki, serta pameran foto dan wisata Jepang.

Puncak acara penutupan festival ini ditandai oleh penampilan grup idola asal Jepang Denpa-Gumi.inc, JKT 48 dan juga Agnes Monica serta peluncuran kembang api. Secara keseluruhan, acara festival ini menampilkan berbagai kebudayaan Jepang, mulai dari makanan, seni tari hingga tokoh kartun khas Jepang (anime dan cosplay) dan diselenggarakan di Atrium Plaza Senayan serta lapangan Monas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya