SOLOPOS.COM - Aksi grup band Jamrud saat menghibur penonton dalam gelaran Win Mild Rock Rally di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (11/7/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Aksi grup band Jamrud dalam gelaran Win Mild Rock Rally di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (11/7/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Tren mengeluarkan lagu religi menjelang Ramadhan tampaknya diikuti Jamrud. Band yang digawangi Krisyanto (vokal), Ricky Teddy (bas), Aziz (gitar), Danny Rachman (drum) dan M Irwan (additional gitar) ini akan melepas single religi sebelum Lebaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal tersebut diungkapkan produser Jamrud, Log Zhelebour, dalam jumpa pers di Che Es Resto, Selasa (10/7/2012). Menurutnya, single tersebut akan digarap serius seusai tur Win Mild Rock Rally. “Targetnya sebelum Lebaran dirilis,” ucapnya.

Selain menyiapkan lagu rohani, pelantun Waktu Ku Mandi itu dikabarkan sedang menggarap album baru. Album kesebelas Jamrud tersebut, imbuh Log, siap diluncurkan bulan September. Log mengatakan, album itu akan berisi sejumlah lagu baru dan recycle Jamrud.

“Beberapa lagu lama yang bagus tapi enggak booming akan di-recycle lagi. Harapannya supaya bisa dikenal dan jadi hits di masyarakat. Namun yang dominan tetap lagu baru,” bebernya.

Sejak terbentuk 1989, band asal Cimahi ini telah menelurkan 10 album studio dan tiga album kompilasi. Album Ningrat yang dirilis 2000 menjadi puncak kesuksesan Aziz dkk dengan meraup penjualan hingga sejuta kopi. Masa kemunduran dialami pada 2007, di mana Krisyanto mengumumkan cabut dari Jamrud. Pada 2011, vokalis bersuara khas ini memutuskan rujuk dan merilis album Energi + Dari Bumi & Langit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya