SOLOPOS.COM - Personel Sheila On 7 (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Personel Sheila On 7 (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA—Berkiprah dalam jagat belantika musik Tanah Air selama hampir 16 tahun merupakan suatu capaian prestasi yang membanggakan bagi Sheila On 7 di tengah menjamurnya band-band baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai bukti kecintaan terhadap Sheilagank (sebutan penggemar Sheila On 7), band yang digawangi Duta (vokal), Adam (bass), dan Eros (gitar) ini bakal tampil di hadapan ribuan Sheilagank selama tiga jam dalam konser bertajuk Sheila On 7 16 th Anniversary 3 on 3 yang akan dilangsungkan di Grand Pasific Hall, Jogja, Jumat (18/5).

Duta, vokalis Sheila On 7 saat menggelar jumpa pers di Graha XL, Jl Mangkubumi menjelaskan, terpilihnya Jogja sebagai lokasi konser lantaran Jogja merupakan tempat lahir Sheila yang sampai saat ini masih memilih berdomisili di Jogja.

Konser ini, kata Duta, merupakan konser yang berbeda dengan perayaan ulang tahun Sheila On 7 sebelumnya karena menggunakan venue yang luas sehingga mampu menampung Sheilagank berasal dari berbagai kota.

“Ini merupakan konser paling berkesan selama band kami terbentuk karena menggunakan hall yang bisa menampung ribuan penggemar dari berbagai kota. Berbeda dengan ulang tahun sebelumnya yang hanya menggunakan kafe,” tandasanya.

Selain itu, imbuhnya, konser akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi Sheilagank. Betapa tidak mereka bakal tampil selama hampir tiga jam dalam tiga sesi. Itulah kenapa konser ini berjuluk 3 on 3 Sheila On 7. “Konsep itu akan disajikan dengan tata panggung, lampu, suara yang menyamankan mata, telinga dan hati kami semua,” ujarnya.

Selama tiga jam konser, band yang terbentuk pada 6 Mei 1996 ini akan menyajikan sekitar 30 lagu dari album mereka pertama hingga album terbaru berjudul  Berlayar yang baru dirilis awal tahun 2011.

Eros, gitaris Sheila, menandaskan puluhan lagu yang disajikan kepada Sheilagank itu terasa special terutama saat dihadapkan dengan menjamurnya band-band terbaru yang saat ini hanya bisa membuat beberapa lagu suntuk dijadikan RBT. “Sangat jarang sekali ditemukan band membuat album utuh karena saat ini yang trend hanya dua hingga tiga lagu yang bagus terus laris di RBT sudah cukup,” tandasnya

Panitia konser melansir saat ini tiket konser telah terjual hingga 4.000 tiket yang merupakan pembelian dari Sheilagank berasal dari luar Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya