SOLOPOS.COM - Agnes Monica tampil di pergelaran Java Jazz Festival 2014 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu, (2/3/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi Agnes Monica turut unjuk kebolehan di Clear Jakarta International Java Jazz Festival 2014. Agnes berimprovisasi dengan hit-nya, Bukan Milikmu Lagi, yang diubahnya menjadi sedikit bernuansa soul jazz.

“Buat event ini, mau lagu yang agak chill down,” kata Agnes yang tampil di panggung Clear D2, Minggu (2/3/2014) sore. Sore itu, Agnes tampil dengan kostum putih pendek sederhana, tanpa aksesori maupun desain unik. Tatanan rambut Agnes pun sederhana, rambutnya yang panjang dibiarkan tergerai lurus.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ini adalah kali pertama Agnes tampil di Java Jazz. Meskipun tampil di pergelaran musik jaz, pelantun Tak Ada Logika itu tidak lantas mengaransemen ulang semua lagu yang dibawakannya menjadi bernuansa jaz. “Enggak ingin mengubah genre karena mereka invite aku sebagai Agnez Mo,” kata Agnes saat jumpa pers seusai ia tampil.

Agnes tampil dengan gayanya yang khas, ia berimprovisasi hampir di setiap bait lagunya. Suara Agnez Mo—demikian namanya dikenal sekarang—melengking tinggi ketika menyanyikan lagu gospel His Eye on The Sparrow yang pernah dibawakan oleh Lauryn Hill. Ada kalanya Agnes terlalu banyak berimprovisasi sehingga lirik lagu yang dinyanyikannya tidak terdengar jelas.

Agnes juga sempat membawakan salah satu lagu favoritnya, Movin’ On milik Brandy. “Lagu ini personal buat saya. Ini mengingatkan saya bahwa apa yang telah saya jalani membuat saya menjadi diri saya sendiri,” katanya di panggung.

Membawakan 7 lagu pada penampilannya sore itu, Agnes kebanyakan membawa lagu-lagunya yang berirama rhythm and blues lengkap dengan koreografi yang berenergi. Agnes pun menutup penampilannya malam itu dengan single Coke Bottle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya