SOLOPOS.COM - Grup idol JKT48 tampil dalam panggung Java Jazz Festival 2014 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, (29/2/2014). JKT 48 tampil membawakan sejumlah single di hari kedua Java Jazz 2014 yang tidak hanya menampilkan musisi Jazz namun juga menghadirkan artis dan penyanyi lintas genre seperti JKT 48. (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Idol group JKT48 berhasil menyihir kerumunan penonton Java Jazz Festival 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada hari ini, Sabtu (1/3/2014). Ini merupakan kali pertama ada girl band atau idol group tampil di ajang musik jazz tahunan tersebut.

Satu jam sebelum tampil, penggemar fanatik JKT48 sudah merangsek ke bibir panggung Java Jazz stage tersebut. Malam ini, girl band dengan personel terbanyak itu mengenakan pakaian khas biru dipadupadankan dengan warna keemasan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sekitar pukul 19.40 WIB, histeria penonton dari kalangan remaja itu langsung terdengar hingga membuat kerumunan semakin meriah. Sejumlah orang tua yang menggendong anaknya pun rela merangsek panggung. Beberapa lagu yang dinyanyikan Nabilah dan kawan-kawan itu mampu membawa penonton terpukau dan ikut bernyanyi bersama-sama. Apalagi, ketika panggung tiba-tiba mengeluarkan asap, pengunjung Java Jazz (JJF) 2014 semakin histeris berteriak.

“Selamat malam semuanya, kami dari JKT48,” ujar center koreografi JKT48, Melodi. Mereka memperkenalkan satu persatu nama personel. Satu lagu andalan berjudul Aitakata pun digeber. Mereka tampil begitu energik dan membakar semangat. Haruka, Melodi, Nabilah, Delima, dan rekan-rekannya melompat, menari, dan menguasai panggung.

Salah seorang pengunjung Java Jazz Festival 2014, Sari, mengaku penasaran dengan aksi yang akan diperlihatkan oleh JKT 48 malam ini.  “Saya sempatkan berhenti di stage ini untuk melihat aksi JKT 48. Sambil menunggu musisi jazz favorit saya Incognito dan Raisa main,” ujarnya.

JJF 2014 pada malam kedua ini akan dimeriahkan sejumlah artis lokal dan internasional ternama. Duet Tohpati dan Dewa Bujana dan Incognito sudah pasti ditunggu-tunggu ribuan penonton. Ajang musik jazz berkelas internasional itu berlangsung pada 28 Februari hingga 2 Maret 2014. Incognito tampil di D2 Clear Hall pukul 20.45-22.00 WIB, dan Raisa di A2 BNI Stage pukul 22.30–23.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya