SOLOPOS.COM - Musisi jazz asal Jepang Sadao Watanabe menghibur penonton pada pesta musik jazz di tanah air Java Jazz Festival 2014 di Jakarta, Jumat (28/2/2014). (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Penggemar fanatik musik jazz ternyata bukan hanya dari kalangan remaja dan dewasa saja. Ditemui di ajang Java Jazz Festival (JJF 2014), seorang kakek rela menyempatkan diri di tengah hiruk pikuk pentas musik kelas internasional tersebut.

Ahmad Noeman, 89 tahun, dibopong oleh pembantunya sambil menggunakan kursi roda. Setiap kali ada pentas jazz, kakek yang sudah tidak bisa berjalan lagi ini selalu menyempatkan hadir. “Saya tidak pernah absen menyaksikan konser jazz. Apalagi Java Jazz Festival. Semuanya saya ikuti terus,” katanya kepada Bisnis di sela-sela penampilan Jamie Cullum di Java Jazz Festival (JJF 2014), Sabtu (1/3/2014) dini hari.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ahmad Noeman mengaku, ketertarikannya kepada musik jazz memang sudah lama dia lakoni. Maklum, pria sepuh ini merupakan salah satu pemilik radio KLCBS yang memutar khusus lagu-lagu jazz di Bandung. Dia mengatakan sangat menyukai setiap musisi yang tampil di Java Jazz Festival. Dalam beberapa stage yang ada, Ahmad dibantu Edi Karsono, 40 tahun, terus dibopong dari satu panggung ke panggung yang lain.

“Sebenarnya Bapak nonton bersama keluarga. Tapi mereka sedang berpencar cari tempat dan panggung yang mereka sukai sendiri-sendiri,” tambah Edi, sang pembantu.

Adapun, pada malam pertama JJF 2014 ini, musisi jazz yang paling ditunggu-tunggu yakni Jamie Culum. Jamie tampil di panggung D2 Clear Hall. JJF 2014 berlangsung dari Jumat (28/2/2014) hingga Minggu (2/2/2014).

Terdapat sedikitnya 11 panggung yang berdiri di lokasi JI Expo Jakarta. Pengunjung yang hadir dimanjakan juga oleh beberapa tenan makanan dan minuman. Semua penonton dimanjakan oleh fasilitas yang tersedia di lokasi pertunjukan seperti ATM, food court, toilet hingga bar mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya