SOLOPOS.COM - Grup idol JKT48 tampil dalam panggung Java Jazz Festival 2014 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, (29/2/2014). JKT 48 tampil membawakan sejumlah single di hari kedua Java Jazz 2014 yang tidak hanya menampilkan musisi Jazz namun juga menghadirkan artis dan penyanyi lintas genre seperti JKT 48. (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Konsep eklektik Java Jazz Festival (JFF) dengan penampilan beberapa artis dari aliran musik selain jazz sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Ada Slank, Afghan, hingga artis internasional seperti Bruno Mars mengisi panggung JFF untuk menarik pengunjung sambil mempertahankan pengunjung lama dengan penampil-penampil jazz di panggung lain.

Namun, pertunjukan JKT48 di panggung Java Jazz Festival 2014 mendorong batasan baru di festival tahun ini. Sekumpulan penyanyi, atau penari, muda wanita bergerak serentak dengan iringan musik “playback” tanpa seorangpun musisi yang mendampingi. Sesuatu yang sangat baru di festival jazz.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Penonton tetap memenuhi panggung ketika belasan gadis berkostum biru dan umbul-umbul putih di rambutnya berlompatan. Fans setia JKT48 tetap hadir. Tidak terlalu banyak memang, tapi mereka berposisi terdepan tepat di hadapan idolanya.

Sebagian besar penonton lain sudah berkumpul beberapa menit sebelumnya dan tidak sabar mengalami untuk kali pertama idol grup itu tampil di festival musik jazz. Mereka bertahan untuk menyaksikan satu lagu, kemudian berpindah mencari pertunjukan di panggung lain.

Penonton lain datang, menonton sebentar, berpindah ke panggung lain. Melody, Haruka, Nabilah, Kinal, dan belasan anggota JKT48 lain tetap semangat menyanyikan lagu demi lagu dan fans setia mereka di depan tetap berjingkrak. Pengunjung lain, yang baru datang dan sudah pindah ke penampilan lain, sekarang paling tidak bisa bercerita ke temannya kalau mereka pernah menyaksikan JKT48 beraksi di panggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya