SOLOPOS.COM - Chaka Khan tampil pada hari kedua Java Jazz Festival 2015 (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Java Jazz Festival kembali digelar dengan menghadirkan musisi jaz terkemuka dunia, tak terkecuali Yvette Marie Stevens alias Chaka Khan.

Solopos.com, JAKARTA — Chaka Khan, 61, tampil memukau penonton pentas musik jaz tahunan Java Jazz Festival di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/3/2015) malam. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Java Jazz Festival 2015 mengundang antusiasme penggemar musik jaz dengan menghadirkan sederet musisi dan penyanyi jaz terkemuka dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Antusiasme penonton Java Jazz Festival 2015 (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Antusiasme penonton Java Jazz Festival 2015 (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Chaka Khan, Sabtu malam, tampil diiringi band acid jazz asal Inggris, Incognito di D2 Main Stage Java Jazz Festival 2015. Antrean penonton yang antusias menyaksikan penampilan diva asal Amerika Serikat itu bahkan sudah mengular sekitar satu jam sebelum pintu hall JI Expo dibuka.

Chaka Khan dan Incognito di JI Expo (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Chaka Khan dan Incognito di JI Expo (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Di dalam hall yang merupakan arena utama pergelaran Java Jazz Festival 2015, penonton tampak telah berdesak-desakan meskipun sebagian lainnya masih menunggu giliran masuk di teras hall. “Ya jadilah kita nonton Chaka Khan meski dari pojok kamar,” kata Siti salah seorang penonton asal Malaysia yang sibuk merekam pertunjukan dengan tongsisnya.

Chaka Khan yang bernama asli Yvette Marie Stevens, malam itu tampil mengenakan baju serba hitam. Perempuan dengan rambut merah ikal terurai itu membuka penampilannya dengan hits I Feel for You yang langsung disambut sorakan para penonton. Lagu-lagu seperti Ain’t Nobody pun menyusul dipbawakan perempuan yang memulai kariernya pada era tahun 1970-an dan kini sering dikenal sebagai Queen of Funk itu.

Diva berambut merah Chaka Khan (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Diva berambut merah Chaka Khan (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Chaka Khan adalah peraih 10 kali Grammy Award dan ditaksir telah menjual 70 juta kaset di seluruh dunia. Hingga saat ini, Chaka Khan telah mengeluarkan album-album Chaka (1978), Naughty (1980), What Cha’ Gonna Do for Me (1981), Chaka Khan (1982), I Feel for You (1984), Destiny (1986), CK (1988), The Woman I Am (1992), Come 2 My House (1999), Classikhan (2004), Funk This (2007).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya