SOLOPOS.COM - Nils Wogram Nostalgia (jerin.or.id)

Nils Wogram Nostalgia (jerin.or.id)

JAKARTA – Goethe Institut Jakarta menggelar Serambi Jazz-Java Festival Jazz 2012 dalam program Jerman-Indonesia mulai malam ini 2 Maret sampai 4 Maret di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Musisi yang tampil adalah Nils Wogram Nostalgia, Franck Amsallem, Trioscapes, The Jongens Quartet, Boby Limijaya 8Horns Jazz Band dan Fanny Kuncoro Organ Quartet.

Serambi Jazz adalah konser dan program lokakarya yang digagas oleh pianis dan komposer Riza Arshad, bersama dengan Frank Werner, Kepala Program Budaya Goethe-Institut di Jakarta. Selain itu, Serambi Jazz adalah sebuah platform untuk menyajikan band-band jazz kontemporer, inovatif dan beragam dari Jerman, negara-negara lainnya di Eropa dan Indonesia.

Pada 2009-2011, ada 29 band tampil di 28 konser di muka 6.120 penonton di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Nils Wogram Nostalgia beranggota Nils Wogram (trombone), Brian Charette (hammond organ) dan Dejan Terzic (drums).

Ide untuk membentuk trio Nostalgia telah tersimpan dalam benak Nils Wogram selama bertahun-tahun. Hal itu berawal dari kecintaannya yang begitu besar pada format trio yang menggunakan organ Hammond yang sering disaksikannya dalam berbagai sesi di Harlem ketika dia tinggal di New York.

Sementara itu, pianis terkemuka Franck Amsallem telah mengiringi musisi-musisi besar jazz seperti Gerry Mulligan dan Harry Belafonte melintasi Atlantik sebelum akhirnya dia meluncurkan komposisi jazz sendiri. Musisi jazz serba bisa dan tidak lekang oleh waktu itu kali ini menambah diskografinya dengan Amsallem sings yang elegan.

JIBI/Bisnis Indonesia/Herry Suhendra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya