SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video musik Jingle Bells. (YouTube Frank Sinatra)

Solopos.com, SOLO-Lagu klasik liburan abadi Jingle Bells yang dibawakan Frank Sinatra pada 1948 melonjak ke posisi ke-20 di Billboard Hot 100 jelang perayaan Natal tahun ini. Hal ini menandai masuknya lagu tersebut untuk kali keempat dalam Top 20 sejak 1967 silam. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Penyanyi legendaris ini kembali meninggalkan jejaknya di tangga musik, mencapai tonggak sejarah yang luar biasa meski telah melewai 25 tahun setelah kematiannya.  Melansir Billboard dan Bisnis.com pada Sabtu (23/12/2023), mendiang penyanyi tersebut, merupakan pemenang Grammy sebanyak 13 kali, meninggal dunia pada Mei 1998 pada usia 82 tahun.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kebangkitan tak terduga Jingle Bells di Billboard Hot 100 pekan pada Sabtu (23/12/2023) ini merupakan bukti daya tarik abadi dari suara ikonik Frank Sinatra.

Dari 8 Desember-14 Desember 2023, lagu Jingle Bells yang dibawakan Frank Sinatra mengalami lonjakan streaming yang signifikan menjelang perayaan Hari Natal, mengalami peningkatan sebesar 19 persen dan mengumpulkan total 16,9 juta streaming di AS.

Menurut data dari Luminate seperti dilansir Billboard, lagu tersebut mengumpulkan 15,3 juta pendengar radio dalam semua format dan terjual 1.000 unduhan selama periode ini.

Ditulis oleh James Lord Pierpont dan diterbitkan pada 1857, Jingle Bells telah menjadi lagu utama musim liburan Natal, dan suara Frank Sinatra terus memikat pendengarnya selama beberapa dekade sejak awal dirilis.

Bukan hanya satu lagu, Sinatra juga sering menduduki puncak tangga lagu di luar Jingle Bells. Lagu lainnya yang pernah masuk dalam Top 20 termasuk Strangers in the Night, yang mendapatkan posisi teratas pada 1966;  That’s Life memuncak di peringkat empat pada Desember 1966, dan duet Somethin’ Stupid dengan putrinya Nancy, mempertahankan posisi nomor 1 selama empat pekan berturut-turut mulai April 1967.

Pengaruh Sinatra pada industri musik dimulai pada Oktober 1958 ketika dia pertama kali muncul di Hot 100. Namun, hubungannya dengan Billboard dimulai pada 1940 ketika dia menyumbangkan vokal untuk  I’ll Never Smile Again milik Tommy Dorsey, yang mencapai nomor 1 di chart penjualan lagu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Fakta Menarik “Jingle Bells”, Lagu Frank Sinatra yang Selalu Masuk Billboard Jelang Natal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya