SOLOPOS.COM - Jisoo Blackpink. (Instagram @sooyaaa_)

Solopos.com, SOLO-Jisoo dari grup idola K-pop Blackpink resmi merilis proyek debut solo pada Jumat (31/3/2023). Hal ini menjadikannya personel terakhir grup yang menjajal karier sebagai solois. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Dia debut melalui album berjudul Me yang berisi dua lagu yakni Flower dan All Eyes on Me. Agensi YG Entertainment, seperti disiarkan Yonhap dan dikutip dari Antara pada Minggu (2/4/2023), mengatakan judul album tersebut memiliki arti ganda yakni mewakili identitas unik Jisoo sebagai artis solo dan kecantikan menurut bahasa Mandarin.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Flower, lagu utama dari album menampilkan bassline yang khas dan aransemen yang minimal. Vokal Jisoo berpadu dengan lirik puitis dan tempo upbeat dari lagu tersebut.

Sementara itu, All Eyes on Me, yang disusun produser YG Entertainment Teddy, menampilkan vokal Jisoo yang kuat.  Jisoo dalam sebuah kesempatan mengatakan, Flower paling mewakili dirinya sebagai seorang artis dalam setiap aspek, meliputi kecakapan vokal, penampilan panggung, dan elemen visual.

Sebelum debut solo, Jisoo Blackpink sudah berhasil memecahkan rekor untuk pre-order stok tertinggi yang pernah dicapai oleh solois wanita manapun dalam sejarah.  Menurut laporan yang disiarkan Soompi, Rabu (22/3/2023), agensi YG Entertainment secara resmi telah mengumumkan bahwa album single solo Jisoo mendatang yang bertajuk Me telah melampaui 950.000 pre-order.

Dengan angka ini, Jisoo telah mencetak rekor baru untuk jumlah pre-order stok tertinggi yang dicapai oleh solois wanita mana pun dalam sejarah.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar.

“Mengingat masih ada 11 hari tersisa hingga album dirilis, mungkin layak untuk menantikan Jisoo mengamankan gelar solo K-pop wanita pertama ‘penjual jutaan’,” ungkap YG seperti dikutip dari Antara pada Minggu (2/4/2023).

Jika Jisoo berhasil menjual satu juta eksemplar Me dia akan menjadi artis solo keempat dalam sejarah yang mencapai status “penjual jutaan” baik sebagai solois maupun sebagai anggota grup, mengikuti Seo Taiji (dari Seo Taiji and Boys), Baekhyun EXO, dan Jin BTS.

Tiga personel Blackpink telah lebih dulu melakukan debut solo, dimulai dari Jennie dengan Solo pada 2018, kemudian dan Rose dan Lisa pada 2021 masing-masing melalui R dan Lalisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya