SOLOPOS.COM - Magic of North America (Pottermore)

JK Rowling mengunggah tulisan Magic in North America di situs Pottermore.

Solopos.com, SOLO – Pengarang novel JK Rowling mengunggah bagian pertama dari seri tulisan Magic in North America di situs Pottermore miliknya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di tulisan itu, Magic in North America menceritakan bercerita mengenai sejarah sihir di Amerika. Pada bagian pertama dengan judul Fourteenth Century – Seventeenth Century mengungkapkan bagaimana para penyihir berkomunikasi dengan Amerika Utara sebelum dikolonisasi oleh non-penyihir atau No-Maj (kependekan dari No Magic), istilah Amerika yang sepadan dengan Muggle di buku Harry Potter.

Dalam karangan itu seperti dilansir Antara, Rabu (9/3/2016), JK Rowling menyebutkan komunitas sihir di Amerika, Eropa dan Afrika telah saling mengenal jauh sebelum imigrasi No-Maj pada abad 17. Mereka juga telah menyadari adanya kesamaan dalam komunitas. Ada keluarga di mana kemampuan sihir telah ada turun menurun, ada juga penyihir yang lahir dalam keluarga non-penyihir.

Proporsi komunitas sihir dan non-sihir konsisten di setiap populasi, begitu pula dengan perilaku para No-Maj.

Di komunitas penduduk asli Amerika, sebagian penyihir diterima oleh masyarakat, bahkan menuai pujian di suku mereka karena punya reputasi sebagai penyembuh atau pemburu hebat. Namun, ada stigma dan kepercayaan mereka sebenarnya dirasuki oleh roh jahat.

Rowling juga menulis legenda “skin walker”, penyihir jahat yang bisa berubah bentuk menjadi binatang dengan mengorbankan keluarganya.

Faktanya, mayoritas Animagi (penyihir yang bisa bertransformasi menjadi binatang) berubah bentuk untuk kabur dari penyiksaan atau memanfaatkannya dalam berburu.

Komunitas sihir penduduk asli Amerika, menurut tulisan Rowling, berbakat dalam sihir binatang dan tumbuhan, dan kecanggihan ramuan mereka dikenal luas di Eropa. Yang membedakan sihir di Amerika dan Eropa adalah ketiadaan tongkat sihir.

Rowling menulis empat bagian Magic in North America yang diunggah setiap hari sejak Selasa (8/3/2016) hingga Jumat (11/3/2016) di situs Pottermore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya