SOLOPOS.COM - Rajat Tokas dan Paridhi Sharma di Jodha Akbar (Bollywoodlife.com)

Solopos.com, SOLO – Kisah percintaan yang diilhami cerita masa lalu antara Raja Mughal, Maharaja Jalaluddin Mohammad, dan putri klan Rajput dari Kerajaan Amer, Jodha Bai, yang dikemas dalam beberapa film layar lebar dan film serial televisi semakin diminati. Penggemar film-film itu bahkan selalu dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah percintaan mereka yang kian seru.

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab populernya serial Jodha Akbar? Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (11/9/2014), berikut ini beberapa alasan serial Jodha Akbar yang semakin diminati oleh banyak kalangan, terutama pencinta karya Bollywood:

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Cinta Tanpa Syarat
Serial Jodha Akbar yang mengisahkan cinta tulus antara seorang putra dengan ibunya (Akbar dan Maham Angga), antara raja dengan rakyatnya, penguasa dengan pejabatnya (Akbar dengan Bairam Khan dan Atgah Khan), dan cinta kakak dan adik. Terakhir, tentu saja yang paling diminati adalah kisah sejati antara Raja Jalal dengan Jodha Bai. Kisah percintaan yang seolah tiada habisnya inilah yang menjadi daya tarik utama serial ini di mata penggemar.

Toleransi Beragama
Dalam serial Jodha Akbar akan disuguhkan dengan penguasa yang menjunjung tinggi sekularisme. Jalal yang beragama Islam tanpa ragu menunjuk seorang beragama Hindu sebagai menteri keuangannya. Bahkan, dirinya yang seorang muslim juga sangat menghormati agama lainnya. Serial ini memberikan banyak pelajaran tentang tolerasi antarumat beragama sebagaimana kisah aslinya yang memang tercatat dalam sejarah India sebagai keberhasilan raja dalam penyatuan tanah Hindustani.

Mempromosikan Hak-Hak Perempuan
Meskipun Jodha Akbar merupakan drama yang berlatar belakang abad ke-16, tetapi film serial televisi ini mampu menginspirasi wanita pada zaman modern untuk mempertahankan hak-hak mereka. Tekad Jodha yang tidak mau menjadi istri yang serba patuh dan penurut kepada raja yang juga suaminya menginsipirasi wanita masa kini untuk terus memperjuangkan hak yang mereka miliki.

Didukung Aktor dan Akris Menarik
Bagi para wanita tentu tak bisa menyangkal ketampanan Raja Jalal yang diperankan oleh Rajat Tokas. Ketampanan Jalal itulah yang mampu membuat wanita seakan telah disihir oleh pesona ketampanan dan karismanya sebagai seorang raja yang bijak. Tak hanya itu, beberapa artis wanita cantik pun menjadi daya tarik tersendiri atas serial ini bagi para kaum Adam.

Lokasi Shooting Kerajaan yang Megah
Lokasi shooting yang memperlihatkan kemegahan istana membuat penggemar seakan dibuat takjub. Bukan hanya latar belakang istana yang megah, perhiasan yang digunakan oleh aktor serta artis pendukung juga membuat penonton bertanya-tanya berapa lama mereka mempersiapkan keperluan shooting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya