SOLOPOS.COM - Jalal di Jodha Akbar (Youtube.com)

Jodha Akbar Antv episode 470 mengisahkan kebimbangan Jalal menanggapi peringatan keras dari Raja Iran.

Solopos.com, SOLO — Jalal di serial Jodha Akbar Antv, Sabtu (20/6/2015), bimbang dan tidak tahu bagaimana harus mengatakan kepada Jodha perihal ultimatum Raja Iran tentang pernikahan beda agama.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Di episode Jodha Akbar ANTV sebelumnya, duta besar dari Kerajaan Iran menyampaikan pesan Raja Iran tentang pernikahan beda agama antara Jalal dan Jodha.

Raja Iran bahkan tidak akan menyetujui pengangkatan Salim sebagai pewaris Kerajaan Mughal, jika Jalal tetap mempertahankan Jodha sebagai wanita beragama Hindu.

Batin Jalal didera bimbang, apalagi saat utusan Iran mengatakan Raja Iran tidak akan mengizinkan seluruh rakyat India datang ke Mekah dan Madinah jika Jalal bersikeras mempertahankan agama Jodha.

Mendengar ancaman Raja Iran yang disampaikan oleh utusan dari Iran, membuat Jalal semakin marah dan mengusir semua utusan tersebut. Para utusan itu meminta Jalal tenang dan memikirkan hal tersebut demi rakyatnya.

Sementara itu, Rukaiya marah-marah di kamarnya karena ia tidak menjadi Ratu Mughal. Di waktu yang sama, Ibu Ratu Hamidah tidak bersedia makan sebelum mengetahui apa yang dibicarakan antara para utusan Iran dengan Jalal.

Tak berselang lama, Jalal menemui Ratu Hamidah. Ia menyembunyikan semua kebimbangannya, namun Jodha dapat membaca kegelisahan Jalal.

Di pasar, Anarkali memuji Salim sebagai seseorang yang baik hati dan ia mengaku selama ini telah salah paham terhadap Salim. Sahabat Anarkali menduga Anarkali telah jatuh cinta dengan Pangeran Salim.

Jodha mendekati Jalal. Ia berkata ia ingin bermain catur dengan Jalal. Pelan-pelan, Jodha pun membuka pembicaraan tentang masalah yang sedang dihadapi Jalal.

Sesaat, Jalal tampak ragu karena ia tahu benar Jodha adalah wanita Hindu yang taat. Namun, akhirnya Jalal memberi tahu Jodha tentang ultimatum Raja Iran yang tidak akan mengakui Salim sebagai pewaris takhta Kerajaan Mughal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya