SOLOPOS.COM - Pemeran Jodha dan Jalal versi serial dan film (Pinkvilla.com)

Solopos.com, SOLO – Diilhami dari kisah romantis abad ke-16 membuat Jodha Akbar menjadi serial populer para pencinta film Bollywood di Tanah Air. Tahukah Anda, sebelum serial film televisi ini diproduksi, kisah Jodha Akbar ternyata pernah dihadirkan dalam sebuah film layar lebar yang tak kalah sukses di pasaran?

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (8/9/2014), film Jodhaa Akbar dirilis 28 Februari 2008 dan dibintangi oleh selebritis papan atas India. Putri Rajput Jodha itu diperankan artis cantik Aishwarya Rai, sedangkan Raja Jalal diperankan oleh Hrithik Roshan. Tayang dalam durasi waktu 214 menit, film Jodhaa Akbar mengisahkan cerita yang sama dengan versi serialnya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Film Jodhaa Akbar mengisahkan perkawinan politik antara Raja Mughal, Jalal (Hrithik Roshan), dengan seorang putri Rajput Jodhaa (Aishwarya Rai) yang terjadi di abad ke-16 silam. Awalnya, hubungan mereka tak lebih dari sekadar intrik dan ajang saling membenci. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya saling jatuh cinta. Pernikahan yang sebelumnya hanya untuk kepentingan politik dan sosial berubah menjadi cinta abadi dan pengabdian sejati sepanjang masa.

Enam tahun berlalu, tepatnya pada tahun 2013, kisah cinta Jodha dan Akbar itu dihadirkan kembali dalam sebuah serial film drama yang tayang di stasiun televisi India, Zee Tv. Berbeda dari versi layar lebarnya, pemeran Jalal di film seri televisi itu diperankan oleh Rajat Tokas, sedangkan Jodha diperankan oleh Paridhi Sharma.

Publik pun membandingkan Jodha di versi film yang diperankan oleh Aishwarya Rai dengan versi serial yang diperankan Paridhi Sharma. Publik India rupanya lebih banyak menilai sosok Aishwarya Rai yang cantik lebih cocok memerankan tokoh Jodha ketimbang Paridhi. Bicara mengenai karakter, rupanya paras Paridhi yang tampak lebih lembut dan sederhana mengalahkan Aiswarya Rai.

Bagaimana menurut Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya