SOLOPOS.COM - Jungkook BTS (Instagram @bts.jungkook)

Solopos.com, SOLO-Anggota dari grup idola BTS, Jungkook, terungkap telah mendonasikan dana sebesar 1 miliar won setara Rp11,2 miliar untuk penanganan pasien anak-anak di rumah sakit.  Simak ulasannya di kabar artis Korea kali ini.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Rumah Sakit Anak Universitas Seoul Korea Selatan yang juga menjelaskan bagaimana rumah sakit mengalokasikan dana donasi tersebut.  Dalam laporan Soompi dan dikutip dari Antara, Selasa (18/4/2023), donasi yang diberikan Jungkook pada Jumat (14/4/2023) itu akan digunakan untuk menutupi biaya perawatan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Beberapa penanganan yang dilakukan di antaranya menangani penyakit kanker, leukimia, hingga penyakit langka yang sulit untuk disembuhkan.  Selain itu, Rumah Sakit Anak Universitas Seoul juga akan menggunakan sebagian dananya untuk membantu pengembangan pusat perawatan komprehensif.

Karena selain memberikan perawatan penyakit pada anak-anak, rumah sakit tersebut juga menghadirkan pusat perawatan komprehensif yang berfokus memberi dukungan psikologis bagi keluarga-keluarga dari pasien berusia muda.

Lebih lanjut Jungkook mengungkapkan alasannya memberikan donasi Rp11 miliar untuk rumah sakit khusus anak tersebut. “Dengan harapan setidaknya menjadi bantuan kecil untuk anak-anak yang menderita, saya akan mendukung anak-anak untuk tersenyum dalam kesehatan yang baik,” ujar Jungkook.

Sebelum memberikan donasi Rp11 miliar, Jungkook BTS mengejutkan penggemar lantaran dia mengumumkan telah berhenti menggunakan dan menghapus akun Instagram pribadinya, selanjutnya ia akan menggunakan platform media lain untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya.

Pada 28 Februari, para penggemar dikejutkan dengan akun Instagram pribadi Jungkook tiba-tiba telah dihapus. Sebelumnya, akun tersebut diketahui memiliki jumlah pengikut sebanyak 50 juta followers.

Segera setelah hal tersebut terjadi dan menghebohkan para penggemar, Jungkook pun kemudian meyakinkan penggemar melalui Weverse dengan menulis sebuah pesan, seperti yang dilaporkan Soompi, Selasa (28/2/2023).

“Saya menghapus akun Instagram saya. Itu tidak diretas. Saya baru saja menghapusnya karena saya tidak banyak menggunakannya. Jadi jangan khawatir!” ungkapnya dikutip dari Antara.

Di unggahan lainnya, dia menyebutkan bahwa dia akan terus berkomunikasi dengan penggemar menggunakan Weverse Live sebagai gantinya.  “Saya juga segera menghapus aplikasi Instagram dan saya rasa saya tidak akan menggunakannya mulai sekarang! Saya hanya ingin memberi tahu Anda sebelumnya,” imbuhnya.

Jungkook kali pertama meluncurkan akun Instagram pribadinya pada 6 Desember 2021 bersama enam anggota BTS lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya