SOLOPOS.COM - Jungkook BTS. (Instagram @bts.bighitofficial)

Solopos.com, SOLO-Salah satu anggota dari grup idola pria BTS, Jungkook resmi merilis debut single global solonya bertajuk Seven hari ini, Jumat (14/7/2023), waktu setempat. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Variety, Kamis (13/7/2023), melaporkan bahwa sang idol merilis single tersebut dalam dua versi lagu dan satu versi instrumental. Menariknya,  dia turut berkolaborasi dengan salah satu rapper wanita bernama Latto.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Sejujurnya saya tidak memiliki tujuan besar dalam pikiran, tetapi, karena Anda mengatakan itu, saya akan sangat gembira jika itu (lagunya) menjadi ‘hit’,” kata Jung Kook dikutip dari Antara pada Jumat (14/7/2023).

Lirik lagu Seven yang dirilis Jungkook BTS ini berbicara tentang kisah sepasang kekasih, alunan musiknya sendiri cukup bersemangat dan khas dengan “lagu-lagu musim panas.” Seven ditulis dan diproduksi bersama Andrew Watt/Cirkut.

Sementara itu, dua lagu solo miliknya, yakni Still With You dan My You dirilis sebagai lagu gratis dan tidak dirilis secara resmi. Jungkook pun merilis ulang kedua lagu tersebut sebagai bentuk perayaan dan ungkapan terima kasihnya kepada penggemar sebelum lagu Seven miliknya dirilis.

Meski demikian, dia tidak merilis ulang lagu miliknya hanya sekadar mendulang predikat lagu hit semata, tetapi, juga sebagai bentuk kepercayaan dirinya.

Jungkook dari boyband BTS pun merasa lagu Seven adalah lagu yang tepat untuk dijadikan single solo debutnya. Oleh sebab itu, dia fokus berlatih dan merekam lagunya beberapa kali untuk menyempurnakannya.  Dia berharap banyak orang dapat menikmati lagunya tersebut.

“Seperti yang saya rasakan saat pertama kali mendengar lagu tersebut [Seven],” kata dia.

Jungkook BTS turut berterima kasih pada Andrew Watt dan Cirkut karena bersedia bekerja sama untuk mengerjakan penulisan lagu dan produksi lagu Seven yang telah rilis. Saat rekaman, Watt terlihat bersemangat dalam memberikan arahan dan membuat rekaman berjalan lancar.

Dia memilih Latto sebagai rekan kolaborasi musiknya karena saran dari salah satu produsernya. Dia pun berpikir suara Latto sangat pas untuk dikombinasikan dengan lagu  tersebut dan pesona unik Latto muncul dengan sangat baik dalam lagu tersebut.

Menurut Jungkook BTS, proyek debut solo resminya tersebut merupakan tantangan dan terasa baru serta segar. Dia juga banyak berpikir tentang membawakan musik dan penampilan yang bagus sambil mengerjakan musiknya.  Sebagai artis solo, dia pun ingin menunjukkan versi dirinya yang lebih dewasa di lagunya kali ini.

Dia pun berencana untuk merilis album solonya tahun ini. Meski demikian, dia belum menceritakan lebih rinci rencananya tersebut.  “Saya bekerja keras untuk merilis album solo tahun ini. Masih terlalu dini untuk menyebutkan sesuatu yang spesifik, tetapi, nantikan!” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya