SOLOPOS.COM - Shin Hae Chul (Allkpop.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Istri mending penyanyi senior asal Korea Selatan Shin Hae Chul, yakni Yoon Won Hee meminta pihak berwajib melakukan investigasi terhadap rumah sakit yang merawat suaminya terakhir kali. Ada kemungkinan penyanyi tersebut meninggal karena malpraktik.

Dikutip dari Soompi, Yoon Won Hee melalui perwakilan resminya menyampaikan permintaan investigasi ke Kantor Polisi Songpa pada 31 Oktober 2014. Yoon Won Hee menduga ada kesalahan yang mengakibatkan suaminya meninggal saat operasi.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dengan adanya permintaan ini, kremasi jenazah Shin Hae Chul yang sedianya dilakukan 31 Oktober 2014 ditunda. Pihak keluarga menginginkan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian secara pasti.

Saat ini, ada dua berita berbeda yang beredar mengenai kondisi Shin Hae Chul. Pihak keluarga menyatakan rumah sakit melakukan operasi perut tanpa izin tetapi sakit menyangkal hal ini. Menurut rumah sakit, pihaknya tak pernah melakukan operasi seperti itu. Sementara perwakilan dari agensi Shin Hae Chul mengatakan ada sejumlah item yang hilang dari catatan medis penyanyi tersebut.

Guna mengungkap kasus ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan berkas perawatan Shin Hae Chul. Polisi juga akan menyelidiki kemungkinan malpraktik yang dilakukan rumah sakit.

“Karena kasus ini merupakan investigasi kesehatan, kami akan bekerja sama dengan Asosiasi Kesehatan Korea,” terang Kepala Polisi Songpa, Jung Chae Min.

“Diperlukan setidaknya 1-2 minggu untuk mendapatkan hasil tertulis otopsi Shin Hae Chul. Ketika hasilnya keluar, kami akan memanggil perwakilan dari rumah sakit ‘S’ untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya