SOLOPOS.COM - Yoon Eun Hye (kiri) dituding menjiplak karya Yoon Choon Ho (Soompi)

K-Pop Yoon Eun Hye dituding menjiplak karya desainer Yoon Choon Ho.

Solopos.com, SEOUL – Artis cantik Korean Populer (K-Pop) Yoon Eun Hye dituding menjiplak karya Yoon Choon Ho pada mantel yang digunakannya saat acara Goodness Fashion. Melalui siaran pers, Yoo Eun Hye melalui manajemennya, Jarmy Entertainment, menyangkal kabar tersebut.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Tema episode keempat adalah alam, dan tim kami memiliki sub-tema salju dan singa. Kami harus memilih film yang sesuai sub-tema kita, kemudian merancang item yang sesuai. Kami memilih Chronicles of Narnia, dan ingin menggunakan embel-embel dan tali untuk mengekspresikan surai singa,” ujar Jarmy Entertainment membuka pernyataannya sebagaimana dilansir Soompi, Minggu (6/9/2015).

Dalam kesempatan itu, mereka tak menampik terisprasi dari beberapa perancang mode dunia. Tapi, mereka hanya terinsiprasi bukan menjiplak karya orang lain, khususnya karya Yoon Choon Ho.

“Untuk melakukan itu, kami mempelajari berbagai merek yang menggunakan embel-embel dan tali, termasuk Viktor & Rolf, Isabel Marant, dan Lanvin. Pada akhirnya, kami mendapat ide-ide kita dari S/S Viktor & Rolf koleksi 2008, dan juga koleksi 2014 S/S Lanvin. Kami tidak menjiplak desain Yoon Choon Ho, dan kami tidak punya alasan untuk melakukannya. Desain kami mungkin terlihat mirip, tapi lokasi embel-embel lengan dan bentuknya adalah tren populer saat ini, dan tidak hanya punya Yoon Choon Ho,” lanjut Jarmy Entertainment.

Jarmy Entertainmnet juga menyesalkan pihak Yoon Choon Ho yang menuduh tanpa melakukan komunikasi sebelumnya. Sikap gegabah Yoon Choon Ho yang telah yang menulis ke jejaring sosial menjadi sebuah pukulan bagi mereka. Jarmy Entertainment bahkan meminta Yoon Choon Ho tidak menggunakan Yoon Eun Hye lagi sebagai model untuk mempromosikan merek-mereknya.

“Kami menyesal ada pernyataan gegabah yang ditulis melalui media sosial tanpa diverifikasi. Kami berharap Yoon Choon Ho tidak akan menggunakan nama Yoon Eun Hye untuk mempromosikan merek-nya, terutama dengan peluncuran koleksi mereka mendatang,” ungkap Jarmy Entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya