SOLOPOS.COM - Logo SM Entertainment

Solopos.com, SOLO — Kebenaran terkait kematian 3 kerabat dekat Park Jeong-Su alias Leeteuk, 30, mulai transparan. Kebohongan yang diembuskan salah satu raksasa perusahaan hiburan Korea Selatan SM Entertainment untuk mempertahankan citra baik salah satu artis binaannya tak cukup manjur menembus benteng kejujuran hakiki.

Seperti diberitakan Solopos.com, sumber-sumber SM Entertainment yang dikutip laman-laman hiburan Korea Selatan semula mempublikasikan informasi bahwa Park Yong In, 57, ayahanda Leeteuk meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. Turut tewas juga dalam kecelakaan mobil itu Park Hyun Suk dan Chun Kyung Tae, kakek dan nenek Leeteuk.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kendati informasi itu bukanlah pernyataan resmi, pada kenyataannya keterangan sumber-sumber di seputaran industri hiburan Korea Selatan itu telanjur tersebar luas. Bahkan tatkala aparat berwenang—polisi dan petugas pemadam kebakaran—mencoba meluruskan informasi, sebagian ELF—fans fanatik Super Junior—marah dan memaki media massa yang mengabarkan kebenaran.

Menyusul kebingungan publik atas karut marut informasi terkait kematian ayah, kakek dan nenek Leeteuk itu, SM Entertainment sebagaimana dikutip Soompi, melansir pernyataan resmi. Bukannya meminta maaf karena tersiarnya fakta palsu, SM Entertainment dalam pernyataan resmi itu justru mengungkapkan rasa sedih keluarga besar Park atas kemungkinan terungkapnya kebenaran atas insiden yang menyebabkan kematian kakek dan nenek Leeteuk tersebut.

Sesuai pernyataan resmi polisi dan dinas pemadam kebakaran, jenazah kakek dan nenek Park Hyun Suk dan Chun Kyung Tae ditemukan di tempat tidur dengan tanda-tanda cekikan sebagai penyebab kematiannya. Sedangkan jasad Park Yong In, ayahanda Leeteuk, tergantung kaku. Atas kenyataan itu, polisi menduga Park Yong In sengaja mencekik ayah dan ibundanya sebelum menghabisi hidupnya sendiri dengan cara gantung diri.

“Leeteuk dalam kesedihan yang mendalam. Keluarga almarhum juga bersedih hati atas laporan tentang pemerincian atau asumsi [tentang kematian kerabat mereka] yang bakal tersiar tanpa kendali. Mereka berharap almarhum pergi dengan tenang. Kami atas nama keluarga almarhum sungguh-sungguh meminta [semua pihak terkait] yang ada menahan diri [untuk tidak menyampaikan] laporan yang sensasional.”

SM Entertainment selanjutnya justru memaparkan tentang lokasi persemayaman jenazah di Guro Hospital Korea University. “Sekali lagi , kami menyampaikan pernyataan belasungkawa terdalam kami untuk Leeteuk dan keluarganya,” tutup SM Entertainment dalam pernyataan resminya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya