SOLOPOS.COM - Kim Dong Hwa Shinhwa (Hancinema)

K-pop, Kim Dong Wan secara aktif terus melakukan aksi sosial

Harianjogja.com, SEOUL-Personel Shinhwa, Kim Dong Wan terus melanjutkan aksi sosialnya. Penyanyi ini baru saja menyumbangkan US$38.000 ke kelompok House of Sharing pada Senin (14/12/2015).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dilansir dari Soompi, Selasa (15/12/2015), kelompok ini merupakan wadah bagi perempuan Korea Selatan (Korsel) yang dipaksa melakukan prostitusi saat Perang Dunia (PD) II.

Aksi sosial seperti ini bukan pertamakali dilakukan Kim Dong Wan. Sebelumnya dia menyumbang US$29.000 untuk organisasi yang sama pada 2013 dan 2014. Selama tiga tahun, uang yang dikeluarkannya untuk menyumbang organisasi ini mencapai US$90.000.

Kim Dong Wan berkata kontribusinya dapat membuat perempuan lebih nyaman setelah mengalami masa-masa berat zaman pendudukan Jepang. Isu tersebut sampai saat ini masih menjadi kontroversi bagi hubungan Korea-Jepang. Sebab pemerintah Jepang belum secara resmi memohon maaf.

Kim Dong Wan mulai dalam gerakan sosial sejak 2003 untuk berbagai organisasi maupun korban bencana. Sebagai contoh bom di Pulau Yeonpyeong maupun gempa Jepang 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya