SOLOPOS.COM - Kim Soo Hyun (Soompi.com)

K-Pop memberikan kabar menggembirakan bagi penggemar Kim So Hyun yang berhasil meraih penghargaan tertinggi di Korea Drama Award 2015.

Solopos.com, SOLO – Keriuhan penyelenggaraan Korea Drama Award 2015 masih terdengar di berbagai linimasa sosial media. Ajang penghargaan bergengsi bagi para lakon dunia layar kaca Negeri Ginseng itu selesai digelar di Gyeongnam Culture & Arts Center, Jumat (9/10/2015). Aktor Korean Popular (K-Pop) Kim So Hyun lewat serial drama Producer berhasil meraih penghargaan tertinggi (Grand Prize) kali kedua.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Koreatimesus.com, Jumat, Kim So Hyun dinobatkan sebagai Daesang (aktor terbaik) selama dua tahun berturut-turut. Tahun lalu lewat serial televisi, My Love From the Stars, aktor berusia 27 tahun itu juga berhasil mengantongi grand prize. Sedangkan tahun ini, perannya sebagai Baek Seung Chan mampu mengalahkan Ji Sung (Kill Me Heal Me, MBC) dan Yoo Dong Geun (This is Family, KBS) yang difavoritkan publik.

Dalam pidato kemenangannya, So Hyun menyebut penghargaan sebagai Daesang bakal melecut energinya untuk terus bekerja semaksimal mungkin. Pemeran Lee Hwon dalam The Moon That Embraces The Sun itu sempat tak percaya dapat kembali menyabet Daesang.

“Pertama, aku ingin berterima kasih pada produser, sutradara, dan staf serta seluruh aktor dari Producer,” ucapnya, sambil meneteskan air mata. Soo Hyun juga membawa pulang penghargaan Hallyu Star Award, bersama salah satu personel boy band K-Pop Exo, Chanyeol dalam drama web series, Exo Next Door.

Selain So Hyun yang dinobatkan sebagai aktor terbaik, serial drama yang tayang di KBS tersebut juga sukses membawa trofi sutradara terbaik. Sedangkan kategori drama terbaik berhasil diraih oleh Misaeng (Seo Soo Min dan Pyo Min Soo). Drama produksi tvN yang berkisah tentang dunia kerja salesman itu sebelumnya telah memenangkan Baeksang Arts Awards 2015, sekaligus mini seri terbaik di ajang Seoul International Drama Awards 2015.

Enggak hanya dinobatkan sebagai best drama, Misaeng turut membawa para pemerannya mendapatkan award. Kim Dae Myung yang berperan sebagai Kim Dong Sik dianugerahi Excellence Award Actor bersama Lee Jon untuk Heard It Through the Grapevine (SBS). Selain Kim Dae Myung, Siwan yang berperan sebagai Jang Gu Rae juga mendapat penghargaan spesial kategori Jury’s Award. Sedangkan anugerah penulis skenario terbaik diberikan kepada Jang Hyuk Rin untuk drama Yong Pal.

Di sisi lain, sang pembawa acara Korea Drama Award 2015, Sooyoung Girls’ Generation, dibanjiri pujian. Saat menggandeng partner MC-nya, Oh Sang Jin, ia tampak cantik dengan gaun warna hitam. Pelantun lagu Run Devil Run itu sempat dua kali berganti pakaian. Dalam kesempatan itu, Soo Young dianugerahi gelar Excellence Award untuk kategori artis dalam aktingya di serial drama My Spring Day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya