SOLOPOS.COM - Jessica Jung (Youtube)

K-Pop sempat dihebohkan berita Jessica keluar dari Girls’ Generation. Kini Jessica justru mengaku lebih bahagia tak bersama girl band yang melambungkan namanya itu.

Solopos.com, SOLO – Setelah didepak dari girl band Girls’ Generation  (SNSD), September 2014 lalu, Jessica Sooyoun Jung tak lantas menghilang dari panggung hiburan Korean Popular (K-Pop). Baru-baru ini penyanyi kelahiran Amerika Serikat itu mejeng di sampul majalah kecantikan Beauty+.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Tampil di halaman depan dan mengisi beberapa halaman majalah tenar Korea Selatan , Jessica terlihat berbeda dari biasanya. Dalam sesi foto yang digarap dengan konsep natural tersebut, dia tampil dengan riasan wajah minimalis. Berbeda dari gaya andalannya saat tampil bareng Girls’ Generation yang kerap tampil dengan riasan tebal.

Jessica yang terlihat santai selama menjalani sesi foto, membeberkan kehidupan barunya setelah lepas dari girl band yang melambungkan namanya. “Aku lebih bahagia. Sekarang sudah tidak perlu lagi mendengar apa kata orang. Aku hidup dengan standarku sendiri,” tuturnya, seperti dilansir Soompi, Rabu (3/6/2015).

Sejak diputus kontrak oleh agensi yang menaunginya, Jessica lebih memilih menepi dari ingar-bingar panggung hiburan dan mewujudkan passion-nya di bidang fashion. Kini dia sedang membesarkan brand clothing pribadinya Blanc&Eclare.

“Aku berencana mengambil sekolah formal di bidang desain fashion. Meskipun belum tahu akan mulai kapan, tapi aku sudah mulai belajar sendiri sekarang,” katanya saat diwawancara majalah Marie Claire, Mei 2015 lalu.

Dia juga sempat curhat membandingkan kehidupannya sebagai pengusaha dan personel girl band kondang. “Banyak sekali perubahan yang sudah terjadi. Sekarang aku lebih bebas dibandingkan saat harus kerja bareng Girls’ Generation. Makin banyak waktu buat fokus mengurus pekerjaanku,” bebernya.

“Menjadi personel idolgroup selalu dituntut untuk selalu ceria, ramah, dan terlihat sempurna. Tapi sebagai perempuan berusia 27 tahun, aku tidak bisa terus-terusan menjadi gadis yang bahagia. Aku bukan gadis kecil lagi,” imbuhnya.

Penyanyi yang mengawali karier musiknya pada usia 19 tahun ini membeberkan kalau terjun di dunia industri K-pop selalu dihantui dengan momok pertambahan usia kemudian karier meredup. “Aku terjun di industri bareng Girls’ Generation sampai usia 25 tahun. Sekarang aku bisa memutuskan nasibku sendiri,” ujarnya.

Sebagai solois, Jessica kini juga punya banyak waktu untuk merenung dan menata masa depannya. “Belakangan aku banyak merenung. Aku berpikir sekarang saatnya hidup untuk diri sendiri, bukan orang lain. Sekarang aku harus bertanggung jawab terhadap keputusan yang kubuat sendiri,” ungkapnya.

Saat disinggung sosok yang paling berperan membantunya melewati masa sulit, Jessica menyebut keluarganya punya peran paling besar. “Setiap masa sulit akan berakhir damai,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya