SOLOPOS.COM - Boneka Boglegel (Koreaboo)

Penjualan Boglegel laris manis di pasaran.

Solopos.com, SEOUL — Kesuksesan drama Korea Selatan, Goblin, masih melekat dibenak para penonton. Jalan cerita yang unik dan pesona para pemainnya berhasil memikat penggemar hingga ke berbagai penjuru dunia.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tidak hanya itu, ternyata karakter boneka Boglegel atau yang juga dikenal dengan sebutan Maemil-Goon turut mencuri perhatian para penggemar sehingga penjualannya di pasaran laris manis. Boneka Boglegel memecahkan rekor penjualan.

Seperti dilansir Ibtimes.sg, Minggu (12/3/2017), boneka yang diproduksi perusahaan boneka Bonicrew tersebut telah mendistribusikan lebih dari 600.000 boneka ke berbagai mesin mainan di Korea Selatan.

Selain itu, Tiongkok, Taiwan, serta sejumlah negara di Asia Tenggara dan Amerika Utara juga memesan boneka Boglegel dalam jumlah yang sangat banyak.

Seperti dikutip Koreaboo.com, Selasa (14/3/2017), boneka tersebut muncul sebagai barang berharga milik pengantin Goblin, Ji Eun Tak, yang diperankan oleh aktris Kim Go Eun, 25, dan diberi nama Tuan Buckwheat.

Boneka yang selalu ada di kamar Ji Eun Tak tersebut didesain sesuai dengan karakter Goblin bernama Kim Shin yang diperankan oleh aktor Gong Yoo, 37.

Ji Eun-Tak bersama boneka Boglegel (Koreaboo)

Ji Eun-Tak bersama boneka Boglegel (Koreaboo)

Guna memenuhi permintaan pelanggan, rencananya Bonicrew akan membuka beberapa toko pop-up (toko dadakan) di Seoul. Barang yang dijual tidak hanya boneka Boglegel, melainkan barang-barang edisi terbatas seperti perlengkapan mandi dan bahkan perhiasan, serta sejumlah barang lainnya.

Sebagai informasi, drama milik stasiun televisi TVN bergenre fantasi itu berhasil meraih banyak penghargaan tertinggi di Korean Cable TV Awards 2017. Salah satunya yaitu penghargaan sebagai drama terbaik.

Tidak hanya di kategori drama dan akting saja, Goblin juga menyabet sebuah penghargaan atas soundtrack terbaik untuk lagu I’ll Go to You Like the First Snow yang dinyanyikan Ailee. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya