SOLOPOS.COM - Yoon Eun Hye (kiri) dituding menjiplak karya Yoon Choon Ho (Soompi)

K-Pop kali ini mewartakan permintaan maaf Yoon Eun Hye atas dugaan plagiarisme.

Solopos,com, SEOUL — Artis cantik Korean Populer (K-Pop), Yoon Eun Hye, meminta maaf atas munculnya kontroversi soal dugaan penjiplakan atau plagiarisme desain baju yang ia lakukan, sekitar September 2015.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Soompi, Senin (14/12/2015), untuk kali pertama, Eun Hye muncul ke publik dan memberikan pernyataan resminya dalam menanggapi isu penjiplakan desain baju yang ditujukan kepada artis K-Pop tersebut.

Pernyataan minta maaf Yoon Eun Hye tersebut ia utarakan pada 11 Desember 2015, ketika menghadiri acara promosi merek desainer Samantha Thavasa. Melalui rekaman video klarifikasi Eun Hye, tampak bintang serial Princess Hours tersebut meminta maaf sambil membungkukkan badannya berkali-kali.

“Terima kasih sudah datang, dan saya minta maaf karena menyebabkan masalah. Saya akan bekerja keras untuk tidak mengecewakan Anda,” kata Yoon Eun Hye.

Menurut pihak perwakilan Eun Hye, acara klarifikasi tersebut sudah diatur sebelumnya dengan mengundang para awak media. Kabarnya, artis tersebut cukup gugup sebelum meminta maaf kepada publik.

“Yoon Eun Hye sangat gugup sebelum acara,” kata perwakilan Yoon Eun Hye via telepon.

“Waktu untuk permintaan maaf sudah diatur karena ini adalah kali pertama dia tampil di depan umum [setelah isu kontroversi] dan Yoon Eun Hye mengatakan yakin akan melakukan permintaan maaf,” lanjut perwakilan Eun Hye.

Setelah permintaan maaf  Yoon Eun Hye, pihaknya belum tahu apa yang akan dilakukan artis tersebut selanjutnya. Sementara ini, Eun Hye sedang menunggu film barunya After Love yang rilis 2016 mendatang.

Sebelumnya, Eun Hye dituding melakukan penjiplakan desain Yoon Choon Ho saat  tampil di variety show Tiongkok bertajuk Goddess Fashion. Isu penjiplakan terus memanas pada September lalu, hingga Eun Hye memutuskan tak hadir di Festival Film Internasional Busan pada Oktober. Ia seolah menghilang dari publik sejak isu plagiarisme berkembang.

Terkait dengan isu penjiplakan tersebut, pihak manajemen Yoon Eun Hye sempat memberi pernyataan bantahan. Lalu, untuk kali pertama, pada 11 Desember kemarin, artis K-Pop tersebut muncul tanpa perantara juru bicara dan memberi pernyataan meminta maaf atas kesalahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya