SOLOPOS.COM - Mino Winner (Allkpop)

Mino Winner dikritik netizen karena menyebut Korea Selatan adalah negara kepulauan.

Solopos.com, SOLO — Song Min Ho (Mino), personel boy band beraliran Korean Popular (K-Pop) mendapat kritik pedas dari pengguna Internet (netizen) lantaran menyebut negara Korea Selatan sebagai negata kepulauan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Saat Mino didaulat sebagai MC di program SBS Gayo Daejun 2014, terdapat banyak kesalahan di program tersebut. Dilansir Allkpop, Minggu (21/12/2014), kesalahan pertama terjadi pada audio setelah 10 menit pengambilan gambar, kamera terus menerus mengarah ke tempat lain. Taeyang yang ditujuk sebagai salah satu bintang tamu juga lupa lirik saat berkolaborasi dengan Jeff Bernat.

Namun, kekecewaan yang dirasakan oleh penggemar musik K-Pop adalah saat Mino mengatakan Korea Selatan adalah negara kepulauan. Banyak orang terkejut dengan kesalahan yang dikatakan oleh Mino. Faktanya, Korea adalah semenanjung dan bukan negara kepulauan.

Kesalahan mungkin terjadi karena kata kepulauan di dalam bahasa Korea biasanya identik dengan Jepang. Tak menutup kemungkinan, rapper beraliran K-Pop tersebut salah paham karena kata untuk menyebut kepulauan sangat mirip dengan semenanjung. Bahasa Korea menyebut kepulauan adalah yeol-do yang mirip dengan kata semenanjung yang disebut dengan ban-do.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya