SOLOPOS.COM - Jung Yong Hwa CN Blue (Soompi)

Yonghwa akan menjalani wajib militer pada bulan depan.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Korean Popular (K-Pop) Jung Yong Hwa CN BLUE akan mengikuti wajib militer pada Maret 2018. Keputusan tersebut diambil setelah terbelit kontroversi yang menyebutkan dirinya mendapat perlakuan istimewa dalam penerimaan sekolah pascasarjana.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Penyanyi 28 tahun itu dituduh menerima perlakuan istimewa saat masuk ke jurusan seni terapan di sekolah pascasarjana Universitas Kyung Hee di Seoul pada 2016 meskipun tidak mengikuti proses wawancara. Polisi menyelidiki kasus tersebut. Baca juga: Terbukti Curang, Yonghwa CN BLUE Batal Masuk Universitas Kyunghee

“Jung Yong-hwa akan wajib militer pada tanggal 5 Maret,” agensinya FNC Entertainment mengumumkan di situsnya, sebagaimana dilansir Antara, Jumat (26/1/2018).

Jung akan membatalkan sisa tur keliling dunia yang sedang berlangsung setelah sebuah pertunjukan dijadwalkan berlangsung di Hong Kong pada Sabtu (27/1/2018). Dia juga akan absen dari aktivitas dan konser CN BLUE mendatang. Perusahaan itu berjanji akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk pengembalian uang kepada pembeli tiket.

FNC meminta para penggemar “untuk mendukung Jung Yong Hwa agar bisa menjalani wajib militer dan kembali dalam keadaan sehat dan lebih dewasa.” Baca juga: Dituding Curang Masuk Universitas, Jung Yong Hwa Mundur dari Talk Mon

Di tengah kontroversi, Jung baru-baru ini mengundurkan diri dari pembawa acara untuk saluran televisi kabel berjudul Talkmon, hanya dua hari program tersebut tayang. Dia meminta maaf secara terbuka lewat akun Instagram-nya karena “menimbulkan masalah.”

Universitas Kyung Hee telah membuat penyelidikan internal terhadap kasus tersebut dan berencana untuk mencabut pendaftaran Jung jika tuduhan tersebut terbukti benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya