SOLOPOS.COM - Tampilan boy band Korea Selatan Infinite di Jakarta, Sabtu (31/8/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Rakata Sidharta)

Solopos.com, JAKARTA — Grup vokal asal Korea Selatan Infinite menggelar konser tunggal perdana di Jakarta bertajuk 2013 Infinite First World Tour: One Great Step, Sabtu (31/8/2013) malam. Konser yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, tersebut berakhir dengan meriah.

Tujuh personel band ini, L, Hoya, Dongwoo, Sungjong, Sungyeol, Sunggyu, dan Woohyun menampilkan performa terbaik mereka secara nonsetop 3 jam mulai 20.00 WIB. Mereka, total, membawakan 25 lagu terbaik mereka sejak debut di tahun 2010.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Konser dibuka dengan sebuah VCR berdurasi sekitar empat menit yang menampilkan sisi garang ketujuh member Infinite. Di akhir video, layar LED terbelah dua yang kemudian menampilkan Hoya cs yang sedang diborgol dan berada di balik jeruji besi.

Setelah melepaskan diri dari borgol tersebut, semua member berjalan ke panggung utama dan menyanyikan lagu pembuka Destiny. Inspirit, julukan fans Infinite, tak bisa menahan diri untuk tidak berteriak.

Sepanjang penampilan Destiny yang dilanjutkan dengan lagu Tic Toc, teriakan penonton membahana di dalam ruangan konser. Setelah Tic Toc, giliran Paradise dinyanyikan dengan cara agak berbeda.

Visual yang ditampilkan dalam bentuk siluet membuat bagian opening penampilan Paradise menjadi sangat istimewa. “We are Infinite!” teriak Hoya cs ketika menyapa para penggemarnya ebagaimana dilaporkan Detikcom.

Sepanjang konser tur dunia tersebut mereka berbicara dalam Bahasa Inggris, Korea dan sedikit Bahasa Indonesia. Jangan duga grup ini sudah kenyang melalang buana, Kantor Berita Antara mencatat penampilan Infinite di Indonesia itu merupakan tur dunia pertama bagi boy band yang aktif berkarya sejak 2010 tersebut.

Tak hanya tampil lengkap bertujuh, penampilan spesial juga dilakukan oleh Sungjong dan Sungyeol lewat lagu 1/3. Hoya dan Dongwoo tampil membawakan lagu Special Girl sementara L menyanyikan salah satu soundtrack drama Shut Up Flower Boyband dengan gitar akustik ditemani sebuah boneka beruang putih.

Woohyun tampil solo menyanyikan Beautiful yang diciptakannya sendiri. Di akhir lagu, seorang dancer memberikan satu buket bunga dan sebuah cincin kepada Woohyun yang akhirnya diberikan secara spesial ke penonton di kelas festival luar kiri sambil berkata I Love You.

Penampilan solo Sunggyu lebih spektakuler karena aransemen lagu 60 Second yang berbeda dari versi aslinya. Tak ketinggalan semua personel dengan ceria menyanyikan lagu Pelangi yang sebelumnya sempat dinyanyikan Woohyun saat jumpa pers, Jumat (30/8/2013).

Suasana seketika berubah menjadi haru ketika lagu Mom dinyanyikan dan foto-foto masa kecil Hoca cs bersama dengan sang Ibu ditampilkan di layar. “Kami memikirkan ibu kami masing-masing sebelum menyanyikan lagu ini,” ungkap para anggota band.

Konser Sabtu malam itu mencapai klimaks ketika lagu Before The Dawn berkumandang. Alunan musik live dengan dipadu suara berkarakter dan powerful dari para anggota Infinite membuat suasana semakin memanas. Scorpion Dance yang menjadi koreografi khas lagu ini akhirnya ditampilkan dan disambut dengan tepukan serta teriakan dari penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya