SOLOPOS.COM - Joo Won saat dilantik seusai mengikuti pelatihan dasar kemiliteran. (Soompi.com)

K-Pop meruapkan kabar Joo Won yang mendapat jabatan tinggi dalam wajib militer yang dijalaninya.

Solopos.com, SOLO – Aktor top Korea Selatan, Joo Won, resmi mengikuti wajib militer (wamil). Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer selama lima pekan, ia akhirnya diberikan tempat yang pas sesuai dengan hasil tes yang dijalaninya selama pelatihan dasar.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dikutip Solopos.com dari Soompi, Selasa (27/6/2017), Joo Won diberikan posisi sebagai asisten instruktur di kantor tempatnya ditugaskan. Pihak Huayi Brothers, agensi yang menaungi artis K-Pop itu, mengatakan Joo Won mendapat nilai tinggi dalam serangkaian tes tersebut.

Nilai yang diraih Joo Won itu membuatnya diberi posisi tinggi untuk memenuhi tugasnya sebagai warga negara. Sebagai asisten instruktur, ia memiliki wewenang melatih orang-orang yang mengikuti pelatihan dasar. Dalam posisi itu, ia bisa bertindak seperti senior jahat yang ada dalam beberapa drama.  Ia akan mengemban tugas tersebut sampai 15 Februari 2019 mendatang.

Dikutip dari Allkpop, Joo Won mulai menjalani pelatihan militer pada 16 Mei 2017. Sebelum diberi tugas khusus, ia terlebih dulu menjalankan pelatihan dasar selama enam pekan. Selama itu, ia menjalani serangkaian tes yang berfungsi menentukan posisinya dalam kemiliteran Korea Selatan.

Joo Won disebut mendapat nilai terbaik dalam tes mental dan fisik yang dijalaninya. Hal itu menjadi nilai tambah baginya. Pada 22 Juni 2017 lalu, ia mengikuti upacara pelantikan dirinya sebagai tentara. Pada upacara itu, ia juga mendapat sertifikat khusus atas prestasinya tersebut.

Selama menjalani wamil, Joo Won bakal berpisah dengan kekasihnya, Boa. Hal ini memang cukup berat baginya. Namun, ia tetap akan menjalankan tugasnya sebagai tentara dengan baik.

“Boa mengatakan kalau wamil akan memakan waktu lama. Dia juga memintaku kembali dalam keadaan sehat. Tapi, aku tetap akan melakukan kewajibanku dengan baik. Ini adalah pengalaman pertama yang tak akan pernah aku lupakan. Jadi, aku akan melakukannya dengan baik,” kata Joo Won dalam jumpa pers beberapa waktu lalu. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya