SOLOPOS.COM - Lee Min Ho (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Aktor Korea Selatan Lee Min Hoo memang tengah berada di pucak popularitasnya. Tak ayal, popularitas yang kini diraihnya itu mampu menarik pundi-pundi uang yang terus-menerus berjibun. Kabar beredar bahkan menyebut ia tak sungkan mematok harga Rp5,3 miliar hanya untuk berperan sebagai cameo di sebuah drama China.

Fakta tersebut diungkap saat salah satu pakar Hallyu (gelombang produk hiburan Korea Selatan) Ma Seol dalam program Night of TV Entertainment—sebuah program yang disiarkan oleh stasiun televisi Korea Selatan SBS. Ia membocorkan tarif yang dipatok oleh aktor besar sekelas Lee Min Hoo mencapai angka itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Per episode membayar Lee Min Hoo di China adalah sekitar 500 juta won [setara dengan Rp5,3 miliar]. Tapi tarif tersebut bukanlah untuk menjadikannya tokoh utama, sekadar cameo,” kata Ma Seol sebagaimana dikutip Allkpop, Kamis (27/3/2014).

Virus Hallyu di China memang benar-benar memiliki efek luar biasa. Dalam kasus lain, aktor Kim Soo Hyun misalnya, sejak populer melalui berbagai drama yang dibintanginya, dan menuai sukses besar di China, beberapa perusahaan langsung mendapatkan imbasnya begitu memasangnya sebagai bintang iklan.

Kim Soo Hyun dan pasangannya dalam drama Man From the Stars, Jun Ji Hyun, telah didaulat sebagai ikon produk aksesori dan langsung mendapatkan respons luar biasa dari publik sehingga menjadi trending topic di China. Perusahaan pun mengalami peningkatan penjualan hingga 40% sejak menggunakan kedua bintang tersebut sebagai model produk mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya