SOLOPOS.COM - Abdi Negara Nurdin aluas Abdee Slank. (Antara)

Kabar artis Abdee Slank sudah menemukan donor ginjal yang akan diberikan untuknya.

Solopos.com, JAKARTA – Personel band Slank, Abdee, tengah berjuang melawan penyakit ginjal yang dideritanya. Saat ini Abdee mengaku tengah menanti transplatasi ginjal mengingat fungsi ginjalnya sudah mengalami penurunan fungsi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kalau gagal ginjal kan (proses) regenerasi akan rusak. Ginjal saya fungsinya tinggal tiga persen,” kata Abdee, saat ditemui di Jalan Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015), sebagaimana diberitakan Liputan6.com.

Abdee mengaku sudah mendapatkan donor ginjal. Saat ini melakukan observasi dan melakukan pertimbangan sebelum melakukannya.

“Ada beberapa termasuk keluarga. Kita sedang observasi. Masih lama kalau untuk operasi, mungkin baru delapan bulan lagi,” demikian ujar gitaris Slank itu sebagaimana dilansir Detik.com.

Meski begitu mengidap penyakit ginjal, Abdee mengaku tetap optimis menjalani hidup. “Saya selalu merasa optimis. Berusaha melupakan kekurangan saya. Buat saya ini lembaran baru,” terang Abdee yang memutuskan vakum dari Slank.

Sejak divonis mengalami gagal ginjal, Abdee Slank memutuskan untuk mengambil istirahat panjang dari aktivitas manggung bersama Slank. Istirahat rupanya membantu Abdee dalam memulihkan kondisi kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya