SOLOPOS.COM - Thalia bersama Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram.com/thaliaputrionsu)

Kabar artis Ruben Onsu dan Sarwendah menyelipkan nama mandarin untuk putri sulungnya.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar kelahiran putri sulung pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah, Jumat (5/6/2015), menjadi perhatian publik. Pemberian nama Thalia Putri Onsu pun memiliki cerita tersendiri. Kabarnya, Thalia juga memiliki nama mandarin sebagai nama tambahan putri kecil Ruben-Wenda tersebut.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Artis Ruben mengaku ia memilih nama Thalia untuk putri sulungnya lantaran ia terinspirasi nama salah satu karakter di serial telenovela berjudul Rosalinda yang pernah hits di Indonesia saat era 90-an.

“Dulu saya suka telenovela Rosalinda, namanya Thalia. Kalau saya punya anak mau namanya Thalia,” kata Ruben Onsu di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta, sebagaimana dilansir Okezone, Minggu (7/6/2015).

Ruben juga berkisah tentang kebiasaannya memanggil sang bayi saat masih di dalam perut Wenda, dengan sebutan Thal.

“Dipanggilnya Thal, eh dia nendang. Ya sudah Thalia, anak ayah bunda paling cantik sejagat raya, dia nendang,” jelas Ruben.

Terkait dengan adat etnik Tionghoa keluarga Wenda, Thalia pun mendapat tambahan nama mandarin. Berdasarkan keterangan Ruben, nama tambahan Thalia adalah Huang dan Yan yang berarti pembawa keberuntungan, setia, dan berpendidikan.

“Setelah hari kedua [kelahiran] ada tradisi Chinese, dia ada nama Cina-nya, yaitu Huang dan Yan. Artinya setia, bawa hoki, dan berpendidikan,” ujar Ruben sebagaimana dilansir Liputan6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya