SOLOPOS.COM - Backstreet Boys (www.officialcharts.com)

Kabar artis dari era 90-an kerap terlupakan. Bagaimana nasib mereka kini?

Solopos.com, SOLO – Boy band dan girl band pernah memasuki zaman keemasan pada 1990-an silam. Sebut saja Boyzone, N Sync, Backstreet Boys, Destiny Child, dan Spice Girl. Pada dekade tersebut, bintang-bintang Hollywood seperti Cameron Diaz, Winona Ryder, dan Leonardo Dicaprio mulai menunjukkan taringnya di dunia peran.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dua dekade berlalu, bagaimana kabar para selebritas tersebut? Masihkah menjadi sorotan kamera paparazi atau hidup tenang menjadi warga biasa? Yuk, kita simak ulasan berikut:

Boyzone
Boyzone adalah boy band asal Irlandia yang mulai dikenal sejak 1993. Band yang beranggotakan Keith Duffy, Stephen Gately, Mikey Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch ini di eranya memiliki 21 lagu yang sukses berada di chart UK top 40. Sempat meredup di akhir 1990-an, Boyzone lantas benar-benar hiatus pada 2001-2007. Setahun kemudian mereka memutuskan untuk reuni dengan menggelar tur konser dunia. Tak disangka pada Oktober 2009, salah seorang personelnya, Stephen Gately meninggal dunia.

Seusai pemakaman Gately, ke-4 personel tersisa tetap melanjutkan konser dan merilis album baru pada 2010. Tiga tahun kemudian atau pada 2013, album ke-5 Boyzone dirilis yang disusul tur konser dunia. Pada 2014, mereka kembali merilis album bertajuk Dublin to Detroit. Tahun ini, Boyzone menggelar tur ke Asia, Inggris, dan Skotlandia. Seusai tur mereka mengumumkan bakal istirahat sejenak dan melanjutkan tur di musim panas 2016 mendatang.

N Sync
Boy band asal Amerika Serikat ini terbentuk pada 1995. Terdiri dari Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bass, N Sync berhasil menjual lebih dari 50 juta copy album. Di masa keemasannya, N Sync dijuluki sebagai Top 25 Teen Idol Breakout Moments of all time. Sayangnya, pada 2002 mereka memutuskan untuk beristirahat dari dunia musik. Saat itu, Timberlake memulai karir solo yang ditengarai sebagai salah satu penyebab meredupnya pamor N Sync.

Hiatus berlanjut sampai saat ini kendati belum ada pengumuman bubar. Hingga 2002, N Sync hanya menelurkan tiga buah album. Proyek bersama masih dilakukan seperti penampilan reuni mereka di MTV Video Music Awards 2013 lalu. Dari kelima personel, hanya Timberlake yang masih terdengar di dunia hiburan. Ia bahkan melebarkan sayap sebagai pemeran film.

Backstreet Boys
Boy band yang memiliki personel, A. J. McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson, dan Brian Littrell tersebut dikenal sejak 1996. Namun, pada tahun 2006 salah satu personelnya, Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup agar dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Ditinggalkan salah satu personelnya tak membuat Backstreet Boys bubar. Dengan formasi baru yang beranggotakan empat orang, Backstreet Boys memutuskan untuk tetap berkarir di dunia musik dan pada akhirnya Kevin Richardson bergabung kembali pada tahun 2012.

Sebuah album, In a World Like This yang dirilis pada 2013 menjadi pertanda kembalinya mereka dalam formasi awal. Sampai saat ini Backstreet Boys telah mengeluarkan delapan album dan membuat mereka mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame di tahun yang sama. Pada Agustus 2015, Carter, Dorough, dan McLean mengumumkan tengah menyiapkan film berjudul Dead 7. Dua bulan kemudian, BSB mengaku sedang menyelesaikan proyek pembuatan album ke-9.

Destiny Child
Girl band asal Amerika Serikat ini mulai dikenal publik sejak 1990. Personel tetapnya terdiri dari Beyoncé Knowles, Kelly Rowland, dan Michelle Williams. Sebelumnya pada 1993, LeToya Luckett masuk menjadi anggota keempat dan mengeluarkan album perdana mereka yang bertitel sama dengan nama grup ini, Destiny’s Child. Setelah mengeluarkan album kedua, Farrah Franklin masuk menjadi anggota grup yang kelima ditahun 2000, namun pada tahun ini pula, LaTavia Roberson, LeToya Luckett, dan Farrah Franklin mengundurkan diri dan membentuk trio.

Hingga masuklah Michelle Williams menjadi anggota dan meneruskan perjuangan DC di dunia musik. Pada 12 Juni 2005, mereka mengumumkan pembubaran grup dan tak ada album lagi sesudah itu. Total lima studio album mereka rilis sebelum akhirnya menempuh jalur solo. Dari ketiganya, Beyonce menjadi yang paling populer dan tetap eksis hingga saat ini.

Spice Girls
Victoria Adams atau yang kini dikenal sebagai Victoria Beckam adalah salah satu personel girlband ini. Selain Victoria, Melanie Brown, Geri Halliwell, Emma Bunton, dan Melanie Chisholm juga tercatat sebagai anggota. Mereka memulai karier sejak 1994 dan mengguncang dunia lewat karya berjudul Wannabe, Viva Forever, dan Spice Up Your Life. Setelah merilis tiga album, pada 2000, band asal Britania Raya ini memutuskan untuk istirahat.

Tujuh tahun kemudian mereka reuni dengan merilis single lagu Headline (Friendship Never Ends), disusul peluncuran album Greatest Hits. Sesudah itu mereka kembali vakum meski sempat mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Performance of the 30th Year di BRIT Award 2010. Dua tahun kemudian atau pada 2012 mereka tampil bersama untuk kali pertama sejak 2007, dalam peluncuran drama musikal Viva Forever. Saat ini ke-5 personel sibuk dengan proyek masing-masing. Victoria dengan bisnis clothing line, serta Mel B dan Mel C menjadi juri ajang pencarian bakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya