SOLOPOS.COM - Vokalis Armada Band, Rizal (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Kabar artis kelompok musik Armada siap dengan image beda di album terbaru.

Solopos.com, SOLO – Sukses dengan genre pop melankolis dengan dominasi warna musik melayu, Armada band di album teranyarnya tampil beda dengan beberapa materi lagu non melayu di dalamnya. Album baru yang berencana rilis dalam waktu dekat tersebut diakui para personelnya akan menjadi warna baru dari Armada.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Armada lagi menyelesaikan album baru. Saat ini tinggal menyelesaikan fixing mastering. Ada beberapa lagu pakai string ansamble orchestra. Enggak hanya itu, ada beberapa unsur musik lainnya juga yang sebelumnya belum pernah kami mainkan, akan kami tunjukkan di album baru ini,” ujar vokalis Armada, Tsandi Rizal Andi Pradana yang akrab disapa Rizal di Aston Hotel Solo, Jumat (20/5/2016).

Diakuinya, Armada sebagai kelompok musik ingin menunjukkan kapasitasnya dalam bermusik. “Kami ingin memberi tanda Armada bisa semuanya. Mau joged bisa, mau reggae, bahkan rock and roll pun juga bisa,” lanjut dia.

Sebagai pengisi string ansambel orchestra, Armada menggandeng Alvin Winata beserta timnya. Menurutnya, album teranyar mereka kali tersebut merupakan salah satu bentuk pendewasaan diri dalam bermusik. Album yang diakui masing-masing personel cukup menyita waktu tersebut akan sebanding dengan hasil yang ingin ditampilkan.

“Seharusnya album ini sudah bisa rilis bulan lalu, tapi karena beberapa hal terpaksa mundur, yang jelas tahun ini sudah bisa rilis,” imbuh dia.

Lebih lanjut soal materi album, Armada sengaja merahasiakan sampai tiba waktunya rilis album tersebut. Rizal mengaku album tersebut akan menjadi penanda yang spesial sepanjang perjalanan bermusik mereka.

Sebagaimana diketahui, pada 2006 lalu mereka sukses merilis debut album Kekasih yang Tak Dianggap. Selanjutnya secara berurutan pada 2008, 2009, 2012, dan 2014, album Balas Dendam, Hal Terbesar, Satu Hati Sejuta Cinta, dan Pagi Pulang Pagi yang kental dengan nuansa melayu sukses memikat para pasukan Armada, sebutan untuk fans Armada. Demikian pula halnya dengan album kompilasi mereka di 2015 yang bertajuk Cahaya Bintang Ramadhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya