SOLOPOS.COM - Arifin Putra (JIBI/Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA – Salah satu aktor film Supernova, Arifin Putra, 27, menceritakan pengalamannya memperdalam karakter gay. Dia memerankan sosok bernama Ruben di film yang akan rilis 11 Desember 2014 itu.

Demi menyempurnakan perannya sebagai gay, kekasih Tara Basro ini mengaku mendatangi klub khusus kaum gay.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski mengaku takut, dirinya mengaku semua ketakutan itu hilang demi kesempurnaan perannya.

“Berperan sebagai gay, kami melakukan riset sampai ke salah satu klub khusus penyuka sesama jenis,” kata Arifin saat premier film Supernova di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/12/2014), dikutip Solopos.com dari Liputan6.

Meskipun telah mempelajari karakter gay, Arifin Putra masih merasa kesulitan.

“Iya [susah]. Pas awal-awal kita akting untuk lihat [saling bertatapan] 10 detik yang deket aja udah kayak pengen nonjok orang,” ucap Arifin. “Itu yang paling susah, awal-awalnya pas reading pengen nonjok.”

Namun, Arifin mengaku terbiasa dengan perannya tersebut. Arifin mengungkapkan awalnya sutradara sering mengingatkan untuk bisa akting lebih dalam lagi.

“Kita kebetulan reading cukup lama. Itu proses yang awalnya sangat, sangat, sangat, sangat, sangat susah,” ungkap aktor yang berpasangan dengan Hamish Daud dalam film ini. “Sutradara bilang lebih dekat lagi, lebih dekat lagi.”

Cerita Arifin saat masuk klub gay dibenarkan Hamish Daud. Hamish mengatakan ketika dirinya dan Arifin masuk ke dalam klub tersebut, seluruh mata tertuju pada mereka berdua.

“Mungkin mereka berpikir kami artis, penyuka sesama jenis. Seluruh mata mereka seolah menelanjangi kami,” tandas Hamish seperti dikutip Solopos.com dari Wowkeren, Senin (8/12/2014).

Film Supernova akan rilis pada 11 Desember 2014 mendatang. Sebelumnya, film yang juga dibintangi oleh Raline Shah, Herjunot Ali, dan Fedi Nuril ini telah mengadakan gala premiere di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya