SOLOPOS.COM - Kebahagiaan Chelsea Islan meraih penghargaan Innovative Young Leader 2017 (Instagram @chelseaislan)

Chelsea Islan meraih penghargaan Innovative Young Leader 2017.

Solopos.com, SOLO – Muda, cantik, berbakat, dan berprestasi agaknya cocok untuk menggambarkan sosok Chelsea Islan. Meski baru sekitar empat tahun aktif di dunia hiburan Tanah Air, Chelsea telah memiliki segudang prestasi. Bahkan, baru-baru ini ia menyabet penghargaan bergengsi Innovative Young Leader 2017.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

15Penghargaan tersebut diberikan oleh Institute of Democracy and Education (IDE) bertepatan dengan acara Southeast Asia Leaders Summit 2017 yang digelar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa(11/4/2017). Chelsea meraih penghargaan itu karena kiprahnya sebagai salah satu pendiri Youth of Indonesia dan Seniman Muda Berkarya.

Melalui akun Instagram pribadinya, @chelseaislan, pemeran Ilona dalam film Rudy Habibie membagikan kebahagiaannya meraih penghargaan tersebut. Melalui unggahan tersebut, ia mengutip kata-kata mutiara dari Bung Karno.

“Beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan dunia. Itulah perkataan founding father Indonesia, presiden pertama Indonesia. Presiden Sokerano menegaskan betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan negara. Baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara,” tulis Chelsea pada unggahannya, Selasa(11/4/2017).

Lebuh lanjut, Chelsea mengajak kawula muda untuk membangun bangsa dan negara dengan semangat nasionalisme.

“Genarasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global. Pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai agents of change,” imbuh dia.

Chelsea mempersembahkan penghargaan yang diraihnya kepada keluarga dan seluruh pemuda Indonesia. Ia mengajak para pemuda untuk membuat perubahan demi kemajuan negara Indonesia.

“Mari membuat perubahan yang lebih baik bersama untuk negara kita tercinta. Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga saya, semua pemuda Indonesia, and to all of my fellow Innovative Young Leaders all over the world,” tutup dia.

Prestasi Chelsea itu disambut gembira oleh para penggemarnya di dunia maya (netizen). Berbagai ucapan selamat dan doa membanjir pada foto tersebut.

Your stunning miss Chelsea. Sukses with founding young leader,” tulis ramma_studio.

“Selamat ya cantik, semoga bisa terus berkarya,” sambung ikokqueen.

“Selamat kakak, Indonesia bangga denganmu kak. Begitu pula aku. Tetaplah berkarya kak, pantang mundur. Semangat,” imbuh glendiafis.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya