SOLOPOS.COM - Caitlyn Jenner saat di variety I Am Cait (US Magazine)

Kabar artis Caitlyn Jenner resmi menyandang jenis kelamin perempuan.

Solopos.com, SOLO – Mantan atlet Olimpiade Bruce Jenner yang kini memutuskan menjadi seorang perempuan akhirnya bisa bernapas lega. Pergantian nama dan jenis kelaminnya telah disahkan secara hukum.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pengadilan telah menyetujui permintaan Bruce untuk mengganti namanya menjadi Caitlyn Jenner serta jenis kelaminnya, dari pria menjadi wanita. Peresmian itu terjadi sejak sepekan setelah dokumen permintaan tersebut dilayangkan.

Sebagaimana dikutip Detik.com dari E! Online, Senin (28/9/2015), dokumen yang dilayangkan 15 September lalu, dalam kolom alasan, bintang reality show I Am Cait itu memilih nama tersebut untuk mencocokkan dengan identitas barunya.

Beberapa hari sebelumnya, Caitlyn telah menggelar acara syukuran atas pergantian namanya yang dihadiri oleh sejumlah teman-teman transgender. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkap alasan di balik keputusannya untuk menggelar acara pesta.

“Di luar sana, saat ini, mereka tengah berunding untuk mengganti namaku. Semua teman-teman dan sahabat bilang padaku mereka tak pernah mengadakan pesta perayaan pergantian nama. Tapi yang kulakukan ini bukan hanya untukku, tapi juga untuk semua teman-temanku,” ujar Caitlyn yang langsung mendapatkan tepukan tangan dari para tamu undangan.

Tapi sayang, tak ada satu pun keluarga Kardashian/Jenner yang hadir di acara perayaan Caitlyn Jenner itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya