SOLOPOS.COM - Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Kabar dari artis Kartika Putri yang belajar sabar lantaran mendapat hinaan setelah berhijrah.

Solopos.com, SOLO – Keputusan artis Kartika Putri berhijrah membuat publik heboh. Pasalnya, selama ini Kartika sering tampil seksi di layar kaca.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kartika Putri bahkan telah menghapus semua fotoya yang tidak mengenakan hijab di Instagram. Dia juga meminta warganet menghapus foto yang memperlihatkan auratnya. Kini, laman Instagram pribadinya, @kartikaputriworld, dihiasi foto cantiknya dalam balutan busana muslim.

Sayangnya, ada saja netizen yang meragukan kesungguhan Kartika Putri berhijrah. Pengguna akun Instagram @ridwan_putu misalnya yang melontarkan cibiran kasar kepada Kartika melalui kolom komentar di salah satu unggahan. “Ih pel****@kartikaputriworld pakai hijab taik dasar Islam setan,” tulis @ridwan_putu ketus dalam capture yang diunggah akun gosip Instagram @lambe_turah, Minggu (25/2/2018).

Komentar tersebut langsung ditanggapi oleh Kartika Putri dengan sabar. Namun, dia meminta pemilik akun @ridwan_putu tidak menghina agama yang dianutnya. “@ridwan_putu astgahfirullah beruntunglah kamu, saya adalah seorang muslimah yang diajarkan untuk memberikan maaf untuk orang seperti kamu. Semoga saja masih ada kesempatan kamu untuk bertobat, amin,” balas Kartika. “Silakan hina saya, tapi jangan agama saya! Saya memaafkan kamu, tapi hukum tidak,” sambung dia.

Kartika Putri juga meminta netizen untuk menegurnya jika melakukan kesalahan. Sebab, dia menyadari masih perlu belajar banyak hal soal agama agar menjadi muslimah sejati. “Saya baru belajar dan masih sangat perlu belajar. Saya tahu pasti tidak mudah, tapi saya yakin juga tidak akan sulit. Jadi, jangan bosan untuk mengingatkan dan menegur aku ya,” ungkapnya.

Tak lupa, bintang film Mama Minta Pulsa ini mengucapkan terima kasih kepada netizen yang memberikan perhatian dan doa terbaik untuknya. “Aku sangat berterima kasih atas doa dan juga perhatiannya. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan hidayah tanpa henti, amin,” sambung dia.

Kartika Putri minta doa warganet agar istikamah berhijrah (Instagram @kartikaputriworld)

Kartika Putri minta doa warganet agar istikamah berhijrah (Instagram @kartikaputriworld)

Pernyataan Kartika Putri ini langsung ditanggapi banyak netizen. Beberapa dari mereka menyarankan agar Kartika Putri tidak terlalu mengumbar fotonya di media sosial. “Assalamualaikum. Maaf, kalau boleh kasih saran lebih baik simpan saja foto di galeri. Kita sama-sama berhijrah dan masih dalam tahap belajar. Hijrah kita tidak perlu orang lain tahu, karena wajah cantikmu bisa menjadi fitnah,” saran @iyariim.

“Semoga Allah kabulkan doa mbak yang telah banyak diaminkan sesama muslimah,” sambung @tasbrandedimportmurah.

“Sama-sama belajar teteh. Semoga kita selalu dalam bimbingan Allah,” lanjut @titipuspita2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya