SOLOPOS.COM - Laudya Cynthia Bella berhijab (Instagram.com)

Kabar artis Laudya Cynthia Bella berhijab sepulang umrah.

Solopos.com, JAKARTA – Laudya Cynthia Bella, mantap mengenakan hijab setelah pulang dari Tanah Suci Mekah.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Bella, begitu panggilan akrabnya, merasa lebih tenang dengan berhijab. Beberapa teman dekat pun mendukung keputusan Bella tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Go Spot RCTI, Senin (19/1/2015), yang tayang pukul 06.00 WIB, mengabarkan, mantan kekasih Chiko Jericho, Bella, bernazar atau berjanji pada dirinya sendiri akan berhijab selama 40 hari setelah pulang umrah.

Artis 26 tahun tersebut mengaku, umrah yang keempat kalinya ini, memberi makna lebih dalam dibanding umrah-umrah sebelumnya.

Keputusan Bella berhijab tersebut didasari atas rasa syukurnya kepada Tuhan. Bella merasa Tuhan telah begitu banyak memberi nikmat padanya.

“Allah itu baik, baik banget. Aku ngerasa, segala yang aku minta selalu dikasih gitu lo, “ujar Bella.

Bella yang saat ini dikabarkan tengah dekat dengan Dimas Beck ini berharap dan berdoa, agar ia dikuatkan untuk mengenakan jilbab selama 40 hari ke depan dan untuk seterusnya.

Meski ia mengaku, sebelumnya berencana untuk berhijab setelah menikah dan memiliki anak, tampaknya Bella memiliki pandangan berbeda saat ini.

Ia mengaku tidak harus menunggu menikah atau memiliki momongan untuk menutup aurat sesuai ajaran agamanya.

Bella juga mengaku, berhijab memberi perubahan dalam rutinitas hidupnya. Apabila sebelum berhijab Bella merasa bebas keluar rumah sampai larut, sekarang ia lebih membatasi jam malam.

Ia mengaku berusaha berada di rumah sebelum pukul 21.00 WIB.

Salah seorang ustaz, Fatih Karim, menjadi saksi saat Bella berjanji di depan Baitullah, Mekah, akan mengenakan hijab dan berdoa agar ditetapkan hatinya dalam menunaikan kewajiban berhijab. Fatih Karim menyatakan, sepulang dari Tanah Suci, Bella langsung mengganti foto-fotonya di media sosial, seperti Twitter dan Instagram.

“Alhamdulilah, saat ini saya lihat artis-artis memiliki kecendurungan positif dengan berlomba-lomba mendalami agama, “kata Ustaz Fatih Karim.

Artis yang juga bersahabat dekat dengan Bella dan Ustaz Fatih Karim, Teuku Wisnu, juga mendukung keputusan Bella untuk berhijab.

Sebagaimana Bella, suami Shireen Sungkar tersebut mengaku saat ini ia sedang berusaha mempelajari ilmu agama, sambil pelan-pelan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Teuku pun lebih banyak mengisi waktu dengan mengikuti pengajian atau acara yang bernuansa islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya