SOLOPOS.COM - Kartika Putri (Instagram.com)

Kabar artis Kartika Putri yang menikmati status tanpa pacar atau pasangan.

Solopos.com, JAKARTA — Kartika Putri mengaku tengah menikmati kesendiriannya. Ia mengatakan, dirinya kini lebih banyak menghabiskan waktu dengan berbagai macam kegiatan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kartika sadar, memiliki pacar bukan berarti dirinya bisa meraih kesenangan yang diinginkan. Apalagi saat ini ia mengaku, berpacaran dengan seseorang bukanlah hanya untuk kesenangan semata. Ingin menikah, itulah misi lain Kartika dalam menjalin hubungan.

“Ternyata baru sadar di usia sekarang, nikah tuh enggak segampang orang pacaran harus suka sama suka. Menikah tuh ya kecocokan, kenyamanan satu sama lain. Mengerti dengan pasangan kita dan buang ego,” terang Kartika, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (18/8/2016).

“Dan enggak ekspos media itu mengalahkan ego aku. Padahal cuma ingin berbagi ini loh pasangan aku. Ya intinya gitu sih harus saling mengerti dan memahami satu sama lain,” lanjutnya.

Lantas, seperti apa sih kriteria calon pendamping yang diinginkan Kartika? “Sosok yang bertanggung jawab, laki-laki yang seutuhnya, yang bisa jadi imam aku. Kemarin aku mikirinya kalau perbedaan agama bisa dipersatukan, kirain saya bisa membimbing, ternyata enggak. Saya hanya perempuan biasa, pembimbing perlu pemimpin yang bisa mengarahkan. Sehingga saya akhirnya sadar membutuhkan pasangan untuk dunia akhirat, yang lebih dewasa,” imbuhnya.

Ia juga sama sekali tidak mempedulikan apa profesi pasangannya kelak, yang jelas baginya bisa menjadi imam dan bisa menerima dirinya apa adanya. “Apapun itu (profesi), kriterianya bisa jadi imam yang baik, menerima saya apa adanya dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu, wanita kelahiran Palembang itu memang punya banyak pertimbangan sebelum menyudahi masa kesendiriannya. Bagi Kartika, menikah memang tak segampang mencari pacar.

Dia pun menjelaskan salah satu alasan terberatnya adalah soal publikasi. Kartika berharap dapat menemukan pria yang memahami profesinya sebagai selebriti yang selalu disoroti media.

“Dan enggak ekspose ke media itu mengalahkan ego aku. Padahal cuma ingin berbagi ini loh pasangan aku. ?Ya intinya begitu sih. Harus saling mengerti dan memahami satu sama lain,” urainya lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya