SOLOPOS.COM - Virzha saat tampil di RRI Solo, belum lama ini. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Kabar artis solois Virzha kini tengah gencar mempromosikan albumnya yang kedua.

Solopos.com, SOLO–Selepas dari Indonesian Idol musim ke delapan, Muhammad Devirzha, 27, semakin produktif di industri musik Tanah Air. Tak seperti jebolan ajang pencarian bakat lainnya, namanya justru semakin dikenal meski hanya meraih juara tiga.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Beberapa bulan setelah menyelesaikan proses karantina di Indonesian Idol, mantan vokalis band indie Medan, Hoppipolla ini digaet seniornya Ahmad Dhani. Pertengahan 2014, Virzha resmi bergabung sebagai vokalis Mahadewa dan bergabung dengan label rekaman Alfa Records.

Kepopuleran Virzha semakin menjadi tatkala ia berhasil membawakan lagu ciptaan Pongki Barata, Aku Lelakimu versi rock. Pada 2015 lalu penyanyi berambut gondrong ini kemudian merilis Album perdananya setelah sebelumnya merilis single pertama Aku Lelakimu diputar secara serempak 125 radio Indonesia. Kumpulan lagu dalam album yang membawanya sebagai pendatang baru terdahsyat di ajang Dahsyatnya Awards 2015 tersebut beberapa ditulis sendiri olehnya.

Tak mau menunggu terlalu lama, Virzha kembali mempersiapkan album kedua yang rencananya dirilis pertengahan 2017. Seolah ingin membuktikan eksistensinya sebagai musisi muda, kali ini Virzha mengangkat lagu ciptaannya sendiri Sirna.

Secara resmi single lagu tersebut telah dirilis Maret di radio-radio. Akhir pekan lalu, selama tiga hari ia kembali mempromosikan Sirna di sejumlah media di Solo.

“Ini promosi kami yang ke sekian kalinya. Kemarin luar Jawa sudah, Medan, Jakarta, ini kami ke Solo, dan penginnya setelah ini ke Aceh sih,” ceritanya saat berbincang dengan Solopos.com, setelah siaran on air di kantor RRI Solo, Minggu (16/7/2017).

Virzha menjelaskan Sirna merupakan single keempatnya yang menceritakan tentang harapan. Tak hanya soal cinta, tetapi juga harapan untuk seseorang yang sedang mengalami kegagalan. Dalam album bertajuk Dua tersebut, ada tujuh lagu lain yang juga ciptaan Virzha. Sisanya merupakan lagu ciptaan orang lain dan recycle.

Terhitung pendatang baru, Virzha tak hanya ingin fasih dalam hal menyanyi. Ia juga menjajal dunia seni peran dengan berakting sebagai model video klip di hampir semua lagunya. Termasuk di lagu Sirna ini.

Meski terlihat agak kaku, ia mengklaim sudah mengerahkan kemampuan maksimalnya dalam proyek tersebut. Kemauan untuk terus belajar dan mencoba hal baru itu yang menurutnya menjadi kunci utamanya bisa bertahan di industri hiburan sampai sekarang. “Ya kalau saya yang penting produktif. Bikin lagu, nanyi, dan terus belajar. Itu kunci utamanya sih,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya